Powered by Blogger.

Saturday, 29 April 2017

Cintai Ide Kita (2)

"Ide adalah sesuatu yang tampak namun sangat berharga jika kita menyadari nilainya"

Ada orang-orang yang sengaja pergi nun jauh ke tengah hutan hanya untuk mendapatkan inspirasi, sebuah ide. Ada orang yang sengaja berlayar membelah lautan hanya untuk mengosongkan pikirannya dan menemukan ide-ide baru. setiap dari kita adalah sumber ide-ide baru yang terkadang kita abaikan begitu saja. Padahal, ide adalah salah satu dari keajaiban manusia, menciptakan sesuatu yang baru, menemukan ilham yang mungkin hanya dimiliki oleh kita.

terkadang, ide yang tak terlaksana ataupun tertulis hanya menjadi sebatas angin lalu. tak tersentuh dan hanya melintas di fikiran kita. lantas, apa pentingnya memiliki sebuah ide?

menurutku, ide adalah salah satu dari kecerdasan kita, yakni saat kita menemukan hal-hal baru. Pun, entah itu hal sederhana namun sejatinya ia sangat dekat dengan kita. misalnya, saat berlatih berenang, aku selalu menemukan ide baru, teknik baru yang kutemukan dan kugunakan untuk membuatku tetap berada di atas air. atau saat kita mendapatkan ide yang bagus, dikelas misalnya, kita mendapatkan sebuah pertanyaan, namun karena kita membiarkannya, orang lain juga berfikir hal yang sama namun mereka bertanya dan mendapatkan jawabannya.

satu hal yang ingin aku bagikan disini adalah, untuk mencintai ide kita. seorang motivator mengatakan bahwa ia menuliskan 5 ide setiap hari di buku kecilnya. Dan itu mengubah dunianya. tentu saja, karena ia melatih fikirannya untuk memiliki sesuatu hal yang baru, sebagian ia lakukan dan mungkin sebagian lagi tidak. namun, ia terus menuliskan jejak-jejak idenya.

Aku penasaran dengan apa yang dikatakannya. lalu, aku coba untuk menuliskan hal yang sama. saat aku baca lagi, aku takjub. itu adalah ide-ide brilian. namun sayangnya, sebagian dari ide bagus tersebut kubiarkan begitu saja. padahal, jika aku melakukannya mungkin aku bisa mendapatkan hal-hal yang baik.

lebih dari itu, aku merasa bersyukur dengan apa yang telah aku dapatkan saat ini. jadi, cobalah untuk mencintai ide kita, agar kita bisa melatih kepercayaan diri, kreatifitas dan juga membuat kita lebih menyadari potensi diri kita. bahwa kita memiliki ide-ide yang brilian.

Cheers,

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About