Powered by Blogger.

Monday, 28 November 2016

One day Trip "Great Ocean Road"

27 November 2016
Great Ocean Road, Victoria
Australia

Alhamdulillah, diberikan kesempatan untuk menginjakkan kaki di tempat yang indah, kesempatan untuk melihat hal-hal yang menakjukbkan, ciptaan Allah SWT dibelahan bumi lain tempatku tinggal, melihat 12 Apostles, 12 tebing yang berjejer rapi di tepi pantai, katanya sih itu menyimbolkan 12 pengikut. Tapi, bukankah semua ciptaan yang ada dilangit dan bumi bertasbih memuji Allah? ya.. aku hanya bisa menjadi satu dari ribuan manusia yang takjub dengan keindahan alam itu, satu dari miliaran manusia yang hidup diantara alam yang menakjubkan.

Aku mulai bangun pukul 5 pagi, Shalat, sarapan dan menyiapkan bekal. siap-siap untuk berangkat, pukul 6.15 aku keluar dari rumah dan berjalan sekitar 30 menit menuju stasiun kereta api karena bus belum ada kalau sepagi itu. pukul 6.41 aku tiba di stasiun, duduk rapi menunggu temanku, ratna dan beberapa teman lain yang belum datang. Di Melbourne, tepatnya di Clayton Alhamdulillah cukup aman dan transportasi sangat tepat waktu. Jadilah aku duduk menikmati pagi, keretaku tiba pukul 7.26. Kereta kami datang, kereta menuju Flinders Station tetapi aku akan turun di South Yarra. Tiba disana, aku, tyas, ratna dan widya, sambil menunggu, kami mengobrol tentang makanan Indonesia. makanan khas yang bentuknya sama tetapi namanya berbeda, makanan khas padang, medan dan daerah jawa, which is I forget where exactly it is.

Nah, Bus berangkat pukul 9, kami mengobrol sepanjang jalan. spot pertama yang kami datangi adalah Bill's Beach, cukup dingin, tetapi tempat ini ombaknya sangat besar. Banyak orang yang surfing disini. menurutku pribadi, ombaknya sangat-sangat besar, bahkan cukup berbahaya jika tidak professional. Udaranya dingin, mungkin lebih dingin juga airnya, tapi yah, untuk orang local yang sudah biasa surfing pastinya ini hal yang kecil.

Foto sama mba wilin...

Nah, terus dari sini, kami lanjut ke tempat yang selanjutnya. Spot ini yang paling kusuka. tempat kita bisa melihat koala, this is my first time see a KOALA, Yeay... tapi gag difoto sih karena dianya jauh diatas pohon, lagi makan daun-daun, manjat disela-sela ranting pohon. Satu lagi, di sini aku pertama kali merasakan burung kakak tua terbang menuju tanganku, such as a great blessing, isn't?. Burung disini liar tetapi kalau kita kasi makan dia cukup jinak untuk datang di tangan-tangan visitors.

Hello, Mr. Parrot!

Tempat selanjutnya adalah pantai. I am not sure where is that, karena perut sudah lapar. jadilah kami makan siang disana. Lalu sholat berjamaah didekat rerumputan hijau. Nah, bedanya disini aku selalu menemukan tempat yang mudah untuk sholat, karena disini ada banyak taman, tempat duduk untuk makan ataupun ngobrol. Sangat nyaman lah tinggal disini, apalagi yang suka sama pohon atau hidup berdampingan dengan alam. haha.. Oke, pas sholat banyak yang nonton, karena kami sholatnya juga dekat bus. Tapi gimana, gag mungkin kan sholat mojok2, kita kan mau beribadah. Jadi, mereka juga ngak masalah tuh, tidak menganggu dan bisa sekalian dakwah juga kali ya,...

oh ya, namanya Apollo Bay, di Geelong.
Nyebrang dulu ah...

Habis dari situ, kami berangkat lagi menuju tempat selanjutnya. sekitar dua jam menuju lokasinya. tempatnya luar biasa, sangat-sangat luar biasa menurutku. oh ya, tempat terakhir juga bagus, pas liat I realise how nothing I am. oke, di pantai ini bisa liat tebing-tebing tinggi dan tempat foto-foto. kami turun tangga menuju pantainya. Yang khas di pantai-pantai Australia adalah tebing orangenya, dengan rerumputan hijau lau di pinggir-pinggirnya. Aku pernah ke squeaky beach, dimana pasirnya berbunyi "nyit.. nyitt" saat diinjak, ada batu-batu besar juga disana. pokoknya, Masya Allah.. indah lah.. I can't explain it with words.

Don't take photo too much, just enjoy the view (I pose to take a pic too, LOL)
at least try your best not taking photo too much when you have a trip, keep it in your eye
save it in your heart. Be present
well, sebelum sampai di great ocean road. sebagai bukti kalau kami kemari, haha.. kami berhenti di pintu masuk great ocean road. I just wonder if fun addict published our photo or not. I'll check later and I hope they did.

Mas tata, mba raihan (couple), ratna (single), Tyas (single), Widya (Single) and me (single)
 😺😺😺😺😺😺😺😺😺

Next, sampailah kami di twelve Apostles. Tempat dimana background desktop-desktop windows berada. Great Ocean Roads, the Twelve Apostles #aladoraemon

Hal kedua yang aku suka dari Australia adalah fasilitasnya sangat bagus, jadi ada spot-spot untuk melihat pemandangannya, jadi kita bisa tinggal jalan aja, pake high heels juga bisa... Tapi ngak mungkin lah ya.. it just to show you how easy it was. here is the photo..

Alhamdulillah.. it was so fun.
the last trip is to Loch Ard Gorge. Tempat yang gorgeous menurutku...

Alhamdulillah, kami pulang dengan selamat dan telah memiliki satu hari yang sangat indah. Begitupun dengan hari ini, the day after the trip and tomorrow, Insya Allah..

I share this with you to say that, let's use our time to something that matter to us. To see the beauty of this nature. Allah has created this and let's be conscious of our life. What is that mean to us to life in this world in limited time. our time is so limited. So, Let's use it to something that really matter to us in this world and after world. Semoga Allah menunjukkan jalan yang benar, sirratal Mustaqim kepada kita, Amin ya Rabbal alamin.
Have a great day everyone!
Keep Positive and enjoy your time every single day