Powered by Blogger.

Sunday, 23 August 2015

Kehidupan ini selalu ada pengulangan

tahukah kau bahwa kau bisa melihat irama kehidupanmu sendiri. apakah irama itu sedang naik dan turun lagi, naik lagi dan turun lagi. selalu ada pengulangan yang bisa kita baca saat menjalani kehidupan. untuk itulah kata iqra' yang berarti bacalah mengandung banyak makna. tak hanya membaca kata-kata, namun lebih dari itu kita bisa melihat hal yang lebih dari makna tersebut, membaca kehidupan kita sendiri.

kehidupan ini selalu ada pengulangan, tak percayakah apabila seseorang akan mengatakan bahwa kehidupan seperti sebuah roda yang berputar, terkadang kita diatas dan terkadang kita dibawah.

takkan ada yang menyalahkan siapapun, bahkan untuk apa yang telah diliputinya saat ini. jangan pernah berfikir bahwa kesalahan ini adalah milik kita sendiri karena kita dimasa lalu juga adalah seorang manusia biasa yang bisa memiliki kesalahan. dan kita saat ini tak memiliki kewajiban untuk memenuhi kesalahan itu, kecuali jika kita membiarkan diri untuk terlarut dalam kesedihan. berdirilah yang tegak, dan lihatlah kedepan, karena semua ini nyatanya adalah sebuah pembelajaran untuk membentuk pribadi kita menjadi lebih kuat, tak dapat terbayarkan oleh apapun dan mampu menjadi yang terbaik saat sebuah cobaan datang kehadapan kita. ada yang dapat melihat keesaan tuhan dan kembali padanya, dan ada pula yang masih meraba lagi tak jelas mengapa kehidupan terkadang sesekali memojokkan kita pada situasi yang tak mengenakkan.
ketahuilah, ketahuilah bahwa tak ada satupun manusia di dunia ini yang ingin disalahkan. karena itu, jika itu nyatanya adalah diri kita, maka ia adalah dimasa lalu yang tentunya berbeda dengan diri kita saat ini.

bukan berarti pula hal disekitar kita telah melakukan kesalahan. hanya ada satu misi untuk membiarkan semua ini terjadi dan satu hal yang harus kita pahami, bahwa tak masalah apa yang terjadi dikehidupan kita, namun apa yang kita lakukan saat menghadapi masalah itu. action kita, kelakukan kita lebih penting. jadi, berdirilah yang tegak dan jadilah berbeda. karena semua ini memang terjadi bukan untuk mengalahkan namun untuk memenangkan. memenangkan kita untuk menjadi seorang pemimpin. kuatlah, dan jadilah yang terbaik wahai diri.

Keep Positive Everyone!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About