Powered by Blogger.

Saturday, 8 August 2015

Cara Bangun Pagi : Luangkan Waktu Dimalam Hari

ada satu rahasia besar bagaimana seseorang bisa membiasakan diri untuk bangun pagi. setiap orang berbeda-beda kemampuannya. ada yang mudah bangun pagi dan ada yang tidak. untuk anda yang sedang membaca artikel ini, saya ucapkan selamat, karena anda adalah orang yang sulit untuk bangun pagi namun memutuskan untuk berubah dan membiasakan diri bangun pagi setiap hari.

membiasakan sesuatu agar menjadi diri kita bukanlah hal yang mudah, namun bukan mustahil. semua hal yang kita inginkan akan menjadi kenyataan dengan niat yang kuat. jadi, bukan soal berhasil atau tidak. namun selalu kuatkan niat anda untuk bangun pagi, termasuk saya yang juga ingin bangun pagi setiap hari.

karena, saat satu kali berhasil bukan berarti kita bisa sesuka hati dan tak perduli. bisa jadi, kita kehilangan hal yang sudah kita usahakan sebelumnya.

langsung saja, satu cara yang paling ampuh adalah mempersiapkan malam hari. bersihkan tempat tidur dan siapkan segala hal untuk dilakukan esok hari, jadi, tak ada waktu menunda lagi karena malas. semua hal sudah anda siapkan, anda besok hari adalah raja yang hanya harus bangun pagi dan beranjak dari tempat tidur.
hal kedua, tentu saja ada to do list yang jelas dan tidak terlalu muluk-muluk. seperti bangun pagi pukul 5, gosok gigi, nonton video lucu, menulis, memasak telur yang telah anda beli atau makanan kesukaan yang bisa menambah semangat dipagi hari. segelas teh hangat dipagi hari dan sebuah kursi yang telah siap menemani anda dipagi hari dengan pemandangan yang indah.

intinya, mempersiapkan hal yang ingin anda lakukan dipagi hari sangat penting. untuk itu, lakukanlah dimalam hari. cuci wajah anda, gosok gigi, dan kalau bisa, mandi dulu sebelum tidur jadi keesokan harinya anda bisa merasa segar hanya dengan menggosok gigi lalu menyantap sarapan dan menikmati waktu me time sejenak.

hey, jangan lupa untuk anda yang memiliki rematik di sendi jangan mandi di malam hari, bisa-bisa rematiknya kumat dan sulit untuk melakukan aktivitas di pagi hari.

jadi, malam ini pukul 8 malam, cobalah untuk menuliskan apa yang akan anda lakukan besok hari lengkap dengan waktunya. contohnya pukul 05.00 bangun pagi, 05.30 minum teh,
jangan lupa, siapkan tehnya dulu ya

satu lagi yang lebih penting, bayangkan besok pagi anda bangun dan benar-benar melakukan apa yang anda inginkan. dan bulatkan tekad, katakan bahwa anda akan mengubah diri anda menjadi apa yang anda inginkan sebelum perubahan itu mengubah diri anda!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About