Powered by Blogger.

Wednesday, 3 June 2015

The Magic

aku pernah membaca buku ini dan keseluruahan dari buku ini hanya menjabarkan tentang satu hal. sebuah kalimat indah yang telah jauh hari dialamatkan kepada penduduk manusia yang cerdas ini, namun entah mengapa kata tersebut seperti angin lalu tanpa pernah ditelaah maknanya lebih dalam. satu hal yang tertulis dalam kitab Al-Qur'an surat Ibrahim ayat 7

"Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-ku), maka sesungguhnya azab-ku sangat pedih"

ya, kita seringkali mengingkari nikmat yang kita dapatkan dan mengeluh terlalu banyak, hingga kehidupan semakin terasa buruk dan akhirnya merugikan diri kita sendiri.

lain halnya apabila kita mengubah pemikiran untuk bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan, berterimakasih dengan menjaga, merawat dan juga menggunakan secara maksimal apa yang kita miliki maka hal-hal yang baik akan datang kepada kita.  ada pepatah pula mengatakan jika kita tak bisa mensyukuri yang sedikit maka kita pun tak akan dapat mensyukuri yang banyak.

sejujurnya hal in sangat mudah dituliskan, namun terkadang apabila hati sudah dalam keadaan tak mood, jadilah ia menolak dan menganggap tabu apa yang dikatakan itu. seakan hanya omong kosong yang tak akan terbukti keampuhannya.

ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah keadaan ini.

pertama, berdo'alah kepada sang pembolak-balik hati, penguasa alam dan juga seluruh makhluk yang ada dimuka bumi. bisa saja, kita telah terlalu jauh darinya dan telah mengikuti arus kebodohan dan mendengarkan hawa nafsu semata, untuk bermasalasan, bersedih atau menganggap semuanya tidak ada gunanya. mungkin saja, hati kita telah tertutup oleh kabut hingga tak dapat melihat kebaikan yang ada disekeliling kita. walaupun apapun yang terjadi, tetaplah percaya bahwa kenikmatan itu dapat kita rasakan sekarang, jika kita mau untuk membuka hati melihatnya, dan merasakan energi positif itu dari dalam diri kita.

kedua, cobalah untuk mencari kesukaan atau hal-hal yang sangat ingin kita lakukan namun kita menundanya karena banyak hal, seperti tidak ada waktu atau hal tersebut tak penting. mungkin, dengan mendengarkan hati kecil kita dapat membahagiakan diri kita dengan memberikan sebuah hadiah. mencintai diri sendiri sangat penting karena jika bukan kita yang merawat, siapa lagi. dan hanya kitalah yang mengetahui apa yang menarik dan menyenangkan untuk kita. hingga waktu terasa sangat singkat saat kita menyelesaikannya. cobalah untuk menuliskan hal-hal tersebut dan lihat satu hal yang dapat dilakukan.

ketiga, teruslah berusaha untuk mencari kebahagiaan itu sedikit demi sedikit. seperti halnya tali, awalnya kita mencari tali itu, dan menariknya kedalam diri kita, hingga sedikit demi sedikit tali itu semakin besar dan kebahagiaan itu pun semakin banyak kita dapatkan. bukankah kehidupan akan memberikan apa yang kita lakukan? seperti halnya the law of attraction atau hukum tarik menarik. kehidupan akan memberikan apa yang kita inginkan, dan sebaiknya hal itu adalah hal yang positif. kitalah pemancar energi positif itu.

ok guys, no more I can do
I'll try it myself because I need it too

Keep Positive

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About