Powered by Blogger.

Saturday, 23 May 2015

Pagi Yang Indah

apa yang kau lakukan pertama kali saat bangun pagi?

Apa yang kau fikirkan saat pertama kali bangun pagi?

pertama kali, mungkin bangun pagi bukanlah yang pertama kali bagimu. tapi, bangun pagi selalu memberikan kesempatan "pertama kali" untuk kita.

indah bukan? saat matahari mulai menampakkan sinarnya dan orang-orang menyaksikannya dengan takjub. setiap hari secara gratis, dengan tayangan yang berbeda-beda, dengan bentuk awan yang berbeda-beda. sangat indah hingga kau tak tahu kau sedang berada dibumi yang sedang berputar. kau sedang berpetualang didalam bumi. kesempatan yang tak kan datang dua kali kepada manusia-manusia seperti kita.

aku bangun pagi dan selalu mengatakan up! up! up!
saat aku masih ingin berada dialam mimpi, aku sendiri mencoba membangunkan diriku untuk bangun pagi. andai atap kamarku terbuat dari kaca dan berada digedung paling atas. wah, mungkin setiap hari akan menjadi hari baru yang indah untukku. aku teringat satu film kartun yang seperti itu, khayalan ini tak hanya difikirkan oleh aku seorang, seorang diluar sana telah mewujudkannya dalam sebuah khayalan, dan yang lain telah merasakannya setiap hari. diluar sana, ya diluar sana.


aku adalah seorang yang jarang sekali keluar. setelah tamat kuliah, aku mencari pekerjaan, sekaligus juga membantu ibuku dirumah dan dibisnisnya. walaupun ia lebih senang jika aku membantunya, tapi aku sangat ingin hidup mandiri. aku tak bisa tumbuh dewasa jika selalu bersamanya setiap saat, ya.. mungkin dimanapun aku berada yang menentukan adalah diriku sendiri. tapi, aku hanya berfikir, aku ingin sekali merasakan udara diluar sana, merasakan pagi diluar sana. kuharap, aku bisa mendapatkannya suatu saat. aku harus belajar yang rajin dan terus mengasah kemampuan diriku, pengetahuan dan softskill.

aku bosan menonton tv setiap hari. hiburan yang tak ada habisnya. selalu membuatku terduduk didepan kotak hitam itu. selalu membuatku termangu dan tak melakukan apapun selama tayangan yang kulihat menarik bagi fikiranku. dan aku tahu, mereka selalu mencari cara bagaimana menarik penontonnya. karena itulah tugas mereka. tinggal bagaimana pilihanku ingin terus menjadi budak hiburan itu, atau mengasah diriku setiap hari dengan sesuatu. menulis misalnya.

kuharap, tak hanya diriku yang berfikiran sama. ya, sebelumnya aku juga melihat beberapa video para pemuda yang mengatakan bahwa saat mereka memutuskan untuk tidak menonton tv, kehidupan mereka berubah, pola pikir mereka dan apapun itu. mereka tak ketinggalan berita karena mereka bisa membaca koran atau mencari tahu diinternet. walaupun begitu, aku tak tahu, bagaimana indahnya dunia kita saat kita bisa merasakan liburan tanpa teknologi, naik gunung tanpa berselfie ria mempertontonkan kita yang bisa berjalan-jalan. aku selalu begitu.

jika aku mendapat kesempatan untuk menjelajah, entah keliling indonesia, keluar negeri untuk beberapa minggu. aku pastikan aku tidak akan terlalu berlebihan untuk berselfie ria. ya, cukup sedikit video atau foto untuk mengingatkanku akan untuk masa indah itu.

saat ini, semua orang memiliki media sosial yang bisa menjadikan mereka selebriti di dunia maya. semua orang akan mengetahui kebahagiaan yang mereka miliki dan juga kesedihan yang mereka rasakan. sayangnya, beberapa orang terlalu berlebihan. dan seperti makanan, berlebihan itu tidak baik. ya, kita membutuhkan makanan, tapi terlalu berlebihan akan menjadi penyakit dan membuat badan menjadi gendut.

sudahlah, aku tak tahu apa lagi yang akan aku bicarakan disini jika lebih lama menulis. mungkin semua yang ada dalam fikiranku tak habis-habis dengan ide brilian dan menarik. haha.. narsis sekali saia.

thanks for reading, keep positive everyone !

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About