Powered by Blogger.

Thursday, 14 May 2015

Menikmati Hari Tanpa Pekerjaan

apa yang ada dalam fikiranku mengenai seorang sarjana yang sulit mencari pekerjaan? seseorang yang tak sukses ataupun pertanyaan seperti bagaimana masa depannya kelak? oh, sungguh tak beruntung ia. tapi, pada akhirnya ketakutan itu terjadi pada diriku sendiri. apa yang aku takutkan datang begitu saja tanpa diminta, tak bisa dihindari. namun, aku yakin ketakutan yang datang itu bukan untuk menakutiku melainkan untuk memberikan keberanian. saat ini, walaupun itu terjadi padaku tak mengapa, aku masih dapat menjalani hariku yang indah bahkan lebih indah karena aku memiliki waktu luang yang banyak yang bisa kugunakan untuk apapun. kesempatanku semakin terbuka lebar, aku ingin menjadi apa? pasti bisa kulakukan. aku ingin mewujudkan mimpiku? kini aku memiliki waktu dan tak ada lagi alasan.

ketakutan-ketakutan yang berlebihan akan datang, jadi berhati-hatilah. jika takut pengangguran, bisa jadi datang. mungkin begitu pula jika takut kekayaan, waspadalah karena ia akan datang dan tak kan bisa lepas walau apapun yang kau lakukan. ketakutan jenis ini sangat dianjurkan oleh pakar psikologi. (tidak... aku hanya bercanda)

sebenarnya aku memiliki pekerjaan, membantu ibuku dalam membangun bisnis keluarga. sebuah sekolah taman kanak-kanak yang dipenuhi dengan anak-anak yang lucu, bandel dan menggemaskan. aku selalu malu untuk mengajar anak-anak paud. tapi, pada akhirnya aku tak masalah, apapun profesi yang sedang kujalani harus kulakukan sebaik mungkin. hasil yang memuaskan akan terlihat dari sebuah perjuangan dan kerja keras.


walaupun begitu, tentu berbeda bekerja di kantor dan juga dirumah. terkadang, tak dapat dibedakan mana waktu dirumah, istirahat dan bekerja. bahkan saat malam aku diharuskan untuk menyelesaikan tugas-tugas. ada saja yang harus kubuat. sebenarnya aku lelah juga, ketidakmampuan membagi waktu ini membuat tekanan lebih tinggi karena aku tak punya space untuk keluar dari zona bekerja.

tapi, pada akhirnya aku memutuskan diriku belum mendapatkan pekerjaan. aku ingin hidup mandiri, memiliki rumah sendiri, kendaraan dan juga pekerjaan yang kucintai. semua orang menginginkannya, tapi aku ingin mewujudkannya dengan melakukan sesuatu. dengan berlari kearah mimpi selangkah demi selangkah.

pada awalnya, aku tahu pekerjaan apa yang ingin aku lakukan. aku ingin menjadi seorang enterpreneur. pengusaha yang sukses dan menginspirasi banyak orang. seorang penulis seperti orang-orang sukses itu. mereka sukses dan juga berbagi dengan mereka. saat ini, kebanyakan tulisanku hanya berbagi tentang mimpiku yang belum ada. aku tak terlalu terbuka tentang diriku dengan orang lain. haha...

pekerjaan adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin melanjutkan kehidupannya dengan baik. tanpa pekerjaan seperti hampa saja begitu..

berfikirlah positif, apapun keadaan yang ada sekarang. aku sangat menikmati kehidupanku saat ini. dan ketakutan yang tengah datang bukanlah untuk menakuti tapi untuk memberikan kekuatan, keberanian dan sebuah pelajaran indah. perjalanan yang panjang mungkin akan terasa sangat lelah, namun jika kita menikmati pemandangan dan bunga-bunga yang ada disis jalan. perjalanan ini akan terasa sangat menyenangkan. bersinarlah hai kawan, kau adalah cerita spesial yang tengah disiapkan untuk kehidupan ini. nikmatilah dan berjuanglah!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About