Powered by Blogger.

Wednesday, 29 April 2015

Yes, I can

Alhamdulillah, sudah hampir dua minggu aku terus bangun pagi.. Yeay...
Kisaran waktu, sekitar jam 4 atau paling lama jam 5. tapi, syaratnya harus tidur jam 10. kalau enggak ya.. gitu deh.. jadi waktu tidur sekitar enam hingga tujuh jam. yang penting, pas tidur handphone dinon-akatifkan atau diubah ke mode pesawat, matikan lampu, dan tidur diatas tempat tidur yang bersih dan wangi. asik deh.. tidurnya jadi berkualitas dan bangun pagi dengan sendirinya.

ada juga perubahan diwaktu sholat. aku jadi lebih sering sholat tepat waktu. ya, karena udah komitmen untuk biasakan diri sholat tepat waktu. awalnya sih, karena nulis di koran, jadi tuh aku ngerasa malu dong kalau udah nulis tapi gag sesuai dengan apa yang udah ditulis. walaupun terkadang masih juga lambat-lambat. tapi, sekarang ini sudah menunjukkan kemajuan yang cukup baik.

well... akhirnya, aku gag yangka setelah beberapa tahun membuat blog ini, akhirnya sampai di penghujung akhir. aku bisa bangun pagi dan memenangkan diriku sendiri.

tapi, rasanya ada yang kurang. memang sih, awal aku membuat tulisan ini karena ini menantang diriku untuk bangun pagi, bersemangat dan menuliskan segala jalan keluar supaya bisa berbagi, sekaligus mendapat jalan keluar dari masalahku sendiri. tapi pada akhirnya, aku malah jarang nulis.

well.. aku tak memiliki banyak cara. aku hanya konsisten dan terus membuat diriku bangkit dari segala tindak kebodohan, kemalasan, menunda dan aku hanya bangkit. hal lain, tentunya aku tak kan bisa melakukannya tanpa bantuan dari Allah.

karena itu, ini bukanlah penghujung akhir. aku tak ingin berhenti disini.
setiap hari, aku akan menulis di pagi hari, menyapa kalian dan memperlihatkan indahnya pagi. well, sebenarnya aku cukup banyak searching di youtube dan aku senang melihat morning routine orang-orang, mereka bangun, makan, olahraga dan juga make up. aku jadi ikut-ikutan deh. haha..

tapi sayangnya, aku tak dapat tutorial bangun pagi mereka sejak subuh hari. kebanyakan mereka bangun jam 7. mungkin, karena disana waktu paginya segitu kali ya..

sebagai umat muslim, kita kan harus sholat subuh. jadi, waktu pagi kita adalah subuh. dan sudah terbukti bahwa waktu subuh itu memberikan banyak manfaat untuk kita, udara yang masih bersih dan bebas polusi akan memberikan kita semangat, dan lagi kita jadi lebih segar. itulah waktu pagi yang ideal untuk kita.

subuh juga waktu yang sangat romantis bagiku. saat awan biru kehitaman atau biru cerah itu menghampiri kamar menjadi pemandangan mewah. juga, saat makan sendiri di meja makan atau berada dikamar, membuka jendela dan mematikan lampu kamar. biasanya aku menggunakan center handphone saja, jadi deh.. keren banget. bukan begadang tetapi memulai hari. apa kau pikir begadang itu keren? bangun pagi lebih keren!

dulu, aku senang banget jalan-jalan pagi sekitaran rumah. bangun pagi berarti hadiah untuk olahraga! tapi, karena lagi belajar dan banyak kegiatan. jadi deh, setiap pagi harus bantuin umi dulu bersihin rumah, cuci piring baru bisa pagi-pagi ke PAUD.

aku tak tahu apa yang akan terjadi padaku jika aku terus bangun pagi seperti ini. tapi aku yakin, sesuatu yang indah, keren dan menyenangkan akan selalu datang padaku setiap harinya. karena pagi selalu menyembunyikan kebahagiaan disaat subuh tiba.

well guys, aku tak akan ingin menulis lebih banyak lagi. karena yang kutahu, saat aku sangat menginginkan bangun pagi itu, aku tak banyak mendapatkan bacaan yang membantu. kebanyakan semuanya sama. copy paste. memang, sebagian sangat bermanfaat, tapi kita juga harus cari sesuatu yang cocok untuk kita.

nah, bagi yang cewek nih, bisa memilih youtube sebagai sumber contoh bangun pagi. search aja "morning routine" nanti pasti ketemu deh mereka-mereka yang punya hobi yang sama. selain punya example caranya supaya habis subuh jangan tidur lagi dan memulai hari. yang paling aku suka dari video tersebut adalah saat mereka makan. simple sekale.. makan buah doang kalo kata orang namanya cemilan itu mah.. tapi sama mereka sarapan. ya,.. untuk reverensi terkadang saya ikut mencobanya dan waw.. I'm full.. cukup bisa membuka mata sampai waktu kerja tiba.

dan juga, interior kamar mereka keren sekale... sebenarnya aku juga udah nyulap kamarku jadi nyaman. well, kalo di videon gag kalah jauh lah sama kamar mereka.. hihihi,...

satu lagi, rumahnya juga keren.. semoga suatu saat bisa punya rumah kaya gitu, dapur yang serba elektronik dan kamar mandi yang lengkap sama kaca besarnya. widi.. ngayal..

ga papa deh... whatever your dreams, no one will kill you right? haha..

next, aku bakalan keep update untuk yang satu ini lengkap dengan fotoku dipagi hari dan catatan kecil yang bisa jadi referensi untuk teman-teman. sulit kali ya, dapat ritual morning routine yang didapat dari subuh. biasanya mereka update waktu matahari udah bersinar. nah.. sekarang aku mau coba yang baru nih.. langit subuh itu gag ada dua nya deh...

well.. jadi ngak sabar nunggu pagi.. besok I'll jogging, cooking trus update foto dari handphone. Insya Allah.. semoga besok tetap bangun pagi dan bersemangat untuk yang gituan. well.. actually I don't like share photos to anyone.. aku lebih suka menikmati sendiri. haha.. tapi, kalo aku ngebayangin, aku sebenarnya butuh banget referensi subuh, short video atau apalah yang bisa bantu aku semangat. semoga besok bisa.. Amin..

well, Keep Positive Everyone!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About