Powered by Blogger.

Sunday, 1 March 2015

Waiting

Menanti adalah pekerjaan membosankan. Terlambat adalah pekerjaan yang mengerikan. Tepat waktu adalah sebuah keahlian dalam memanajemen waktu.

Aku adalah salah seorang yang kurang ahli dalam hal ini. Eits.. tapi tak mengapa, aku masih bisa belajar dan ahli dalam waktu dekat. Aku hanya perlu memperkirakan semuanya dengan baik. Harus tahu pula kemana saat kondisi sedang tak memungkinkan.

Saat menanti, aku melihat segala hal begitu lama. Kapan selesainya? Oh tidak.. aku menghabiskan waktu dan sebagainya. Tapi aku tak pernah takut karena aku tahu aku pasti bisa mwnghadapinya.

Kurasa, ini lebih baik daripada terlambat. Jika aku terlambat disini.. aku pun pulang saja. Menghabiskan waktu menuju kemari dan mengulangnya keesokan hari. Tapi kali ini, aku hanya harus bersabar sebentar dan langsung pergi jika sudah selesai.

Hal yang kupelajari adalah aku harus pintar dalam memperkirakan. Jika sudah pernah merasakan seperti ini, aku tak boleh masuk kedalam lubang yang sama. Kecuali saat keadaan tak memungkinkan. Keajaiban akan datang setelah aku berusaha.

Hal kedua adalah tentang rahasia tidur. Apa kau tahu.. betapa sulitnya bagiku untuk bangun pagi? Tapi pagi ini, walaupun hampir sama.. tetapi aku mampu menghilangkan kantuk dan memulai hariku pada 6.30
Kukira, sebelumnya jam seperti itu sudah sangat tertinggal dari perkiraanku. Tapi untuk saat ini.. itu sudah terlalu pagi. Masih gelap malahan.

Aku bisa merasakan bahwa itu hanya akting saja. Aku berpura-pura mengantuk. Dan akhirnya aku pun tak bisa mengendalikan diriku sendiri dalam wkpura2an itu. Karena itu aku harus sadar dan bangkit dari rasa malas dan kebohongan yang kubuat sendiri.

Hal terakhir untuk hari ini adalah bersyukur. Menjadi seorang pencari kerja bukanlah hal mudah. Karena itu, saat aku sudah mendapatkannya aku harus mensyukurinya. Saat usahaku mulai berkembang aku harus terus semangat dan mewujudkan impianku.
Aku juga sangat ingin bisnis ini dapat bejalan dan menjadi manfaat bagi banyak orang. Amin ya rabb

Tak ada yang mampu kulakukan. Kecuali kekuatan darimu ya Allah. Dan kuharap semua pelajaran ini dapat kupahami dengan baik dan mejkadi referensi untuk aksi selanjutnya dikehidupan masa depan. Amin..

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About