Powered by Blogger.

Sunday, 22 February 2015

Waktu terus berjalan, dan apa yang kau lakukan, menentukan masa depanmu.

aku tahu, waktu terus berjalan dan tanpa melihat apa yang sedang aku lakukan saat ini ia akan terus berdetak tanpa ampun. meninggalkan apapun yang ada dibelakangnya. karena itu, aku harus bisa memahami bahwa apa yang kulakukan sekarang akan menentukan masa depanku. ya, aku sangat menginginkan beberapa hal, seperti lulus dalam seleksi, melanjutkan kuliah, menjadi seorang enterpreneur dan melakukan hobi yang menyenangkan. aku ingin melakukannya, sedikit demi sedikit. tak apa, aku bukannya akan  cepat pergi dan harus melakukannya sekaligus. aku akan menikmati setiap nikmat yang diberikan kepadaku. bahkan hingga saat ini. menulis diiringi dengan musik. kau tahu, aku memang tak terlalu suka diriku addict/candu dengan musik. tapi untuk kali ini. aku ingin membuat diriku sedikit bersemangat dengan beat lagu yang kudengar ini. aku membutuhkannya dengan dosis yang sangat kecil. tak kan lama.

aku bahkan tak percaya dengan apa yang sedang aku fikirkan saat ini. membuatku benar-benar melayang hingga aku tak tahu dimana batas kemampuanku. haha. 

mungkin ini adalah hal-hal kecil. tapi aku tak bisa mendeskripsikan semuanya disini secara gamblang. atau.. haruskah aku mencobanya sekali?

tidak.. aku tak seberani itu. mungkin lain kali.

hal kedua yang ingin aku share adalah tentang menikmati kehidupan ini. sekarang ini dizaman yang serba canggih, semua orang membutuhkan smarphone dengan layar besar untuk terhubung dengan internet, terkoneksi dengan hal yang terupdate. juga televisi dan siaran-siarannya yang tak mendidik, atau terlalu penuh dengan opini. semuanya disediakan melalui audio, visual secara sekaligus. manusia hanya perlu melihat, mendengar dan menikmati siarannya. tak melakukan apapun. hnaya duduk berjam-jam semua orang kini melakukannya.
ada saat dimana aku harus menunggu lama sekali, aku benar-benar tak sabar. tapi ketika ada sesuatu yang disuguhkan, seperti televisi, ataupun video dismartphoneku, aku jadi betah berlama-lama duduk disana. generasi seperti apakah kita? atau.. semua ini memang diciptakan seperti ini. menjadi semuanya terlihat cepat berlalu tanpa kita sadari karena kita terlalu banyak hidup didunia layar yang penuh dengan hiburan dan begitu menyenangkan.

semuanya terjadi begitu saja, hingga kita lupa bahwa ada dunia nyata diluar sana. yang lebih nyata untuk dilihat, yang lebih alami untuk dirasakan dan lebih nyata untuk didengar secara langsung. saat ini sesuatu yang live menjadi spesial. padahal hidup kita sudah disiarkan secara langsung semuanya. live dari sang pencipta untuk kita rasakan, dan kita bisa melakukan banyak aksi didalamnya.

mungkin, tak banyak yang tahu bahwa sepertinya orang yang berada dibalik layar lebih aktif daripada mereka yang menonton dan mengenal mereka. para artis itu bahkan tak memiliki waktu untuk menonton film mereka sendiri karena mereka sibuk mengembangkan kreativitasnya, menciptakan sesuatu yang baru dan hidup dalam kehidupan mereka.

begitu pula dengan orang-orang yang hidup di dunia nyata lainnya, mereka yang berjualan, bekerja dikantor, sekolah, dan manusia lainnya. tapi kehidupan sosial mereka pun akhirnya harus direnggut oleh dunia maya yang menyenangkan. setiap kali mereka memiliki waktu luang, mereka melakukannya. tanpa sadar, mereka harus melihat layar ponsel mereka di waktu-waktu tertentu yang wajib bagi mereka.

hidup pada generasi seperti ini, apa rasanya?

aku sangat bersyukur bahwa aku memiliki smartphone, ya.. walaupun aku telah berusaha keras namun setengahnya masih dibayari oleh ibuku, tapi bisa dibilang hasil dari kerja kerasku kan.. hihhi

walaupun aku memiliki smartphone, namun aku menyadari bahwa aku hidup pada generasi smartphone yang dimana-mana ada layar yang siap menghentikan setiap langkah dan membuat orang-orang terdiam sejenak dari kehidupan real mereka.

aku bukanlah orang yang aktif di sosial media, tapi aku masih addict dengan facebook. ya, tapi tak mengapa, aku tak melakukannya terlalu sering. bahkan aku pernah beberapa hari tak melihat facebookku dan kau masih bisa hidup sampai sekarang.

begitulah menurutku hidup pada generasi ini, sebenarnya, aku lebih suka melihat sesuatu secara riil. berbicara secara langsung, melihat indahnya pemandangan alam secara langsung, menjadi pemeran utama dalam filmku sendiri. dan merasakan semua perasaan secara nyata, bukan sedih saat menonton film sedih, tertawa saat menonton komedi dan jatuh cinta saat melihat film ftv. aku ingin menjadi pemeran utama dalam kehidupanku sendiri, merasakan semuanya secara riil namun tentunya tetap canggih dong.. hihi..

ada banyak mimpi, seperti menjadi enterpreneur yang sukses dengan omset miliaran rupiah, menikmati setiap hari dengan kegembiraan, pergi ketoko buku setiap minggu untuk beli buku, berenang setiap sore, berolahraga kuda setiap minggu juga, berorganisasi seminggu sekali, hmm.. aku juga ingin berkebun, merawat bunga-bunga setiap pagi, olahraga, berlari setiap pagi, memotivasi orang lain, membantu banyak orang, dan berbelanja keperluanku, oh ya.. juga spa dengan ibuku setiap minggu. bahkan, untuk melakukan semua itu, aku menjadi orang yang sangat sibuk. hihihi...

tapi dalam list tersebut, kuharap aku bisa melakukannya dimasa depan, menikmati kehidupanku dan terus bekerja cerdas. tentu, aku tak ingin terlalu jauh dalam kehidupan dunia ini, aku juga ingin kehidupan akhirat, melakukan kebaikan karena Allah, sholat tepat waktu, menikmati setiap keajaiban yang diberikan dan yang paling penting, meninggal dalam keadaan khusnul khatiman. Amin ya rabb..

mungkin, ini saja yang bisa aku share. saat semuanya terjadi, aku janji untuk menuliskannya lagi kepada kalian. saat perlahan semuaya terjadi dalam kehidupanku dan aku mendapatkan impianku, aku akan menuliskannya dan berbagi pada dunia. I promise, Insya Allah.

NB: Mungkin masih banyak hal yang salah dan perlu diedit. tapi, aku ingin menuliskannya secara live untuk kalian. tanpa editan. jadi, kuharap kita bisa berteman dan berbincang diblogku, dan lebih baik jika berteman secara langsung dikehidupan nyata, secara live hhaha... terimakasih sudah membaca^^

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About