Powered by Blogger.

Sunday, 15 February 2015

Bersyukur is Magic

sebenarnya aku ingin menulis judulnya dimana aku, tetapi kenapa tiba-tiba aku menuliskan bersyukur is magic?

aku ingin mengatakan bahwa kuatnya kekuatan bersyukur bergantung pada aksi yang kau lakukan. ya, aku memahami kesyukuranku akan waktu sangat tak bisa ditolerir lagi. aku membuang banyak waktuku untuk hal-hal yang mungkin tak penting. tapi, semua itu adalah bagian dari kehidupan yang jujur saja, aku menikmatinya.

aku tak ingin dikatakan sebagai orang yang tak tahu berterima kasih. hanya saja, aku sangat trauma dengan manajemenku pada waktu. selalu terlambat. anehnya, saat aku melakukannya terkadang itu adalah hal yang menguntungkan, dan saat kubiarkan diriku terlambat, aku benar-benar merugi dan aku membenci diriku sendiri.

membenci? tidak, aku bukan tipe orang yang seperti itu. aku hanya membenci bagian dimana aku malas dan membiarkan diriku membuang waktu percuma. aku ingin menjadi diriku yang bermanfaat, pandai memanfaatkan waktu dan juga menikmati kehidupanku setiap hari.

aku berterima kasih atas kehidupan yang indah ini, terkadang aku lari begitu saja dari kewajiban. tapi aku kembali lagi dan menerima diriku salah. aku tak ingin mengulanginya lagi, tapi mungkin sudah terlambat. itu sudah menjadi kebiasaan.

kebiasaan bangun pagi, sholat subuh. ah.. terlalu banyak dosa yang jika diurutkan membuatku merasa begitu menghabiskan waktu untuk hal yang sia-sia. walaupun begitu, setidaknya, sudah ada banyak perubahan dalam diriku.

aku tumbuh dalam proses, tidak dalam sekejap mata. ya, memang aku memiliki impian agar diriku menjadi lebih berkualitas dan tidak terjebak pada proses duniawi saja.

ya, kali ini akan aku putuskan menjadi seseorang yang berkualitas dan melakukan impianku. menjadi seorang enterpreneur, penulis, dan motivator. kali ini, aku akan terus memotivasi diriku akan menjadi orang yang baik, religius, dan mampu berbaur dengan orang lain. aku akan berusaha sebaik mungkin.

kali ini, aku tak lagi ragu dalam melakukan setiap aksiku. aktivitas ini adalah impianku, sholat tepat waktu, memiliki teman yang banyak dari penjuru dunia, dan juga memiliki kemampuan yang membuatku berhasil.

ya, kemampuan adalah syarat untuk menjadi orang yang sukses. aku memiliki kemampuan dalam bidang pendidikan. aku mampu membuat sebuah metode yang baik untuk belajar bagi anak yang berotak kanan, terus memberikan motivasi bagi mereka dan juga bagi diriku.

ya, aku menikmati setiap prosesnya. bagaimanapun, jika aku bisa berlari, saat ini aku akan berlari. namun, jika aku sedang surut maka aku berjalan santai saja. satu hal yang tak akan kulakukan adalah berjalan mundur. akan kulihat kebelakang tapi dengan senyuman. bahwa aku telah berjalan sangat jauh, sejauh ini.

mungkin, ada waktunya dimana aku bingung dan diam saja. tak apa, keputusan penting saat itu harus kufikirkan matang-matang. tapi itu takkan lama. setelah kuputuskan aku akan berjalan lagi, berlari lagi, atau berjalan santai.

lalu, tentang apa semua ini?
I believe its happiness and life.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About