Powered by Blogger.

Monday, 15 December 2014

Tetap Berfikir Positif Hari ini.

Setiap hari adalah waktu yang telah diberikan tuhan kepada seluruh manusia. selama 24 jam, terserah mau diapakan, hanya berdiam diri dikamar, bermeditasi, ataupun melakukan hal yang kita inginkan. ada orang yang merasa waktu telah berlalu terlalu cepat, ia bahkan tak sempat melakukan hal yang diinginkannya. ada juga, yang merasa waktu itu tak berarti, tak ada yang dapat dilakukan. untukku sekarang, waktu adalah hal yang berharga, namun aku masih bingung. hal apa yang ingin kulakukan dengan waktuku ini.

Aku memiliki banyak mimpi. salah satunya adalah memiliki sebuah usaha. ya, memiliki usaha dan sukses menjadi seorang enterprenur dan menjadi businesswoman. aku ingin memiliki waktu yang cukup untuk keluarga, mengelilingi dunia, dan juga menikmati setiap kenikmatan kota yang ada diseluruh penjuru dunia. kedengaran klise tapi ya, apa boleh buat, otakku terus memaksaku untuk berusaha mendapatkannya.

sekarang, baru aku sadari, setelah aku masuk dan ingin melakukan apa yang aku inginkan. aku masuk dalam ambisiku, hal-hal yang sudah kuprediksi namun tak terjadi membebani pikiranku. seharusnya aku tak begini, membuatku merasa benar-benar tak berguna dan merasa jatuh. padahal, apa yang kuharapkan hanya belum terjadi saja. akhirnya aku membuat diriku menunggu dalam sebuah ketidakpastian. aku bukanlah tipe orang yang bisa membuang waktuku begitu saja, hey, my life just once. satu hal yang kupelajari saat travelling adalah waktuku benar-benar berharga karena semua yang kulihat seperti pertama kali. aku tak bisa melupakannya. benar-benar hidup dan aku bisa menjadi diriku sendiri, diantara keramaian dan keasingan.

aku tak ingin jatuh dalam lubang kebodohan. walaupun begitu, aku hanya manusia biasa kawan, aku tahu, tak cuma aku yang merasakan hal ini. menjadi seorang sarjana dan berusaha untuk menjadi seorang pengusaha. pasti akan ada seseorang yang meneriakiku, "Hey, untuk apa kau kuliah? bukankah kau harusnya menggunakan ijazahmu untuk bekerja?"

ya, aku seharusnya melakukannya. tapi aku punya sebuah mimpi. aku ingin hidup dengan aktivitas yang aku cintai, passion dalam hidupku. aku tahu, tak ada yang mengetahui apa passion seseorang jika ia tak mencoba untuk melakukannya. aku tipe orang yang akan mencintai pekerjaan yang aku senangi, kecuali ya.. aku juga tipe orang yang tak bisa melakukan sesuatu yang itu-itu saja. aku suka dengan kreativitas dan tanpa tekanan. membuatku lebih hidup. eits.. tunggu, kurasa bekerja dibawah tekanan juga membuat adrenalinku melaju, bahkan aku bisa berlebiha dalam bekerja, tak makan, tak mandi.. hhaha I am workholic.

sebenarnya, tujuanku jelas. aku ingin membuka sebuah institusi pendidikan dan mengembangkan metode-metode yang aku senangi. aku senang mempelajari sesuatu dengan cara yang menyenangkan. kau tahu, jika aku menyukai sesuatu maka aku akan habis-habisan mempelajarinya dan hingga sukses, aku baru akan mencari hal yang lebih menyenangkan. hah, terdengar sedikit tak bertanggungjawab. walaupun begitu, aku akan tetap kembali pada apa yang telah aku pilih sejak dulu. dan membuka sebuah institusi adalah hal yang telah aku tinggalkan dan aku kembali lagi dengan wajah baru, mimpi baru dan berlari kencang untuk menggapainya.

sekarang, apa ya.. kurasa saat sholat ada sesuatu yang terbesit dalam kepalaku (secara tak sengaja pastinya) bahwa aku seharusnya bersyukur dengan sedikitnya murid, aku bisa fokus pada sistem, dan setelah aku membuat sistem dan buku yang sesuai dengan pelajaran mereka, aku bisa membuka kelas yang lebih besar lagi, mungkin dua ruangan dengan 8 Kelas.

ya, aku tidak akan menyerah, aku akan melakukan target-target yang nantinya akan menjadi kenyataan. bismillah...

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About