Powered by Blogger.

Sunday, 21 December 2014

curhat deh mama ,,

tiba-tiba aku melihat sesuatu dalam fantasiku. ketakutan, kesalahan dan semua hal berbau negatif. aku tahu aku harus menyingkirkan semua ini. tapi, aku ingin belajar dari semua kesalahanku.

aku tak tahu dimana letak kesuksesanku setelah semua ini, aku mencoba semampuku tapi nyatanya terkadang aku tak bisa melakukan semuanya. mungkin saja, aku merasa terlalu tinggi atau tak mementingkan apa yang sebenarnya saat itu lebih penting.

ya, aku memang seperti itu. selalu memilih dua hal, lalu mementingkan salah satunya. dan ketika semuanya telah berakhir, aku kecewa dengan diriku sendiri.

saat itu, aku memiliki sebuah organisasi, aku sangat senang berada disana karena aku mencoba sesuatu hal yang baru. nyatanya, aku memiliki tanggungjawab, dan disaat yang sama, aku juga harus membantu ibuku dalam membangun sekolah ini. agar tak mati dan dimakan zaman.

waktu berlalu, aku lebih memilih sekolah tersebut dan akhirnya aku memiliki beberapa kesalahan-kesalahan yang cukup besar. tapi sekarang, kulihat mereka sudah bisa melakukannya tanpa aku. ia, aku tahu bahwa ia akan hidup tanpa aku, bahkan lebih baik. melihat sesuatu hidup lebih baik tanpa aku, membuatku menyadari sesuatu. apa yang saat itu kulakukan? mengapa tak bisa mengambil keduanya dengan baik. aku tahu hidup ini pilihan, tapi jika ia bisa hidup lebih baik saat bersamaku bukankah itu lebih baik?

hei.. tiba2 aku menyadari bahwa apa aku melakukan semua ini demi ucapan terimakasih? atau untuk diriku sendiri. tidak, jika aku mengatakan ini, semua yang telah terjadi dan berandai-andai kurasa aku tak mengatakannya untuk diriku sendiri, bahkan lebih bodoh lagi, aku mengharapkan orang lain berterimakasih padaku, bahwa hanya aku yang bisa diandalkan.

sebenarnya, jika boleh jujur, aku telah melakukan yang terbaik yang bisa aku lakukan. dengan semua tekanan dan waktu sedikit yang kumiliki. dengan semua hal dimana aku tetap bisa memiliki pengalaman itu dengan waktu setahun yang sangat sedikit untukku.

saat ini, aku memiliki banyak waktu untuk melakukan banyak hal. saat ini, aku hanya ingin berbagi, menulis dan membuka fikiranku. kemana aku berjalan? entahlah.. aku selalu belalar.

aku belajar untuk ikhlas disegala kondisi, untuk melakukan apa yang bisa aku lakukan. aku belajar untuk tetap menjadi yang terbaik. dan aku belajar untuk diriku sendiri. agar aku bisa menikmati kehidupan dunia dan akhirat, VIP. kau tahu, melakukan yang terbaik di dunia dan terbaik pula di akhirat. aku punya mimpi, dan aku ingin mewujudkannya.
kehidupan terbaik, ya.. aku harus menjadi muslim yang benar-benar. mengikuti setiap peranku yang terbaik. bismillah..
semoga Allah memberikanku jalan yang lurus, amin ya rabb

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About