Powered by Blogger.

Thursday, 6 November 2014

Pencarian

hari ini, saat ini detik ini, umurku tepat 21 tahun dan setengah tahun lagi aku akan beranjak menjadi 22 tahun. di umurku yang saat ini pencapaianku cukup membanggakan. Alhamdulillah.. aku memiliki banyak pengalaman, salah satunya yang paling aku suka adalah menjadi MC selama 4 tahun, sudah kurang lebih 8 pertunjukan. hhaha... ya, aku sangat-sangat-sangat senang.

pencapaianku lainnya yang aku senangi adalah menulis. saat namaku terpampang di koran. subhanallah.. betapa menyenangkan. aku ingin menulis dan menulis lagi.

hei.. tulisan kali ini aku tak ingin bersombong ria. aku hanya ingin mempertanyakan kemana arah pencarianku kali ini. aku ingin men share Nikmat yang telah Allah berikan padaku. dan aku ingin melihat lebih jelas lagi tentang misi hidupku, ya, plan dan semua rencana kehidupan yang ingin aku jalani. haruskah aku memutar dahulu? atau berjalan lurus saja...

satu hal yang aku sangat ingin lakukan adalah aku tak ingin membuang waktuku, aku ingin sukses dimasa muda. diusiaku 24 tahun, aku ingin memiliki mobil pribadi sendiri, dan rumah sendiri. 3 tahun lagi.

tapi.. aku tak ingin seperti orang yang hidup mewah dan hidup sendiri dalam istananya. aku ingin melihat dunia ini dan menyebarkan kebaikan. aku tahu, kehidupanku sekali, dan aku harus menggunakannya dengan baik. bukankah begitu?

satu hal yang aku ketahui dalam diriku, aku ini multitasking. aku dapat melakukan dua hal sekaligus, tidak dengan satu waktu, artinya aku bisa fokus melakukan keduanya. dan kesibukan itu membuatku melakukan lebih baik daripada aku hanya fokus pada satu hal. agak aneh memang, tapi, aku sadar bahwa ketika aku memiliki dua hal yang harus kulakukan, aku akan fokus melakukan keduanya dan menyelesaikan semuanya.

jika aku hanya fokus pada satu hal.. ya.. kemungkinan besar aku akan menundanya dan akhirnya tak satupun yang kukerjakan baik. jadi, saat aku harus melakukan dua hal, aku tak terkejut, sebaliknya aku malah senang sekali.. aku dapat berkonsentrasi penuh melakukan keduanya.

tapi ada satu hal, kelemahanku.. yakni saat aku sudah bosan.. ya.. saat aku bosan dan jenuh atau mulai menghindari salah satu dari pekerjaan itu. tamatlah riwayatku.. terbengkalai semuanya.

tapi.. itu dia.. jika aku fokus pada pekerjaan multitaskingku aku akan melakukannya dengan baik, insya Allah.. apabila aku tak sakit dan Allah memberikanku kesehatan dan konsentrasi.

entahlah pencarian.. aku seringsekali galau ditulisan ini. entah kenapa. apa ini tempat curhat? aku yakin seseorang akan membacanya dan membutuhkan sesuatu ditulisan ini. ya. hey, mungkin kau bisa belajar dari kegalauanku. jangan galau sepertiku...

kalau begitu aku ingin berbagi sedikit pengalaman. ada saat dimana aku menjalani kehidupan ini dan aku merasa tak ada yang membutuhkanku, aku tak berguna. ya.. memang itu tak benar (whatsss...) tapi memang ada kalanya seperti itu, tapi yakinlah bahwa itu hanya kondisi. dunia ini berputar dan kau harus berjuang untuk mempercepat roda itu, agar tak berlama-lama berada dibawah.

seperti itulah mungkin kehidupan berjalan.

dan ada satu pertanyaan lagi dibenakku. aku bukan orang yang cerdas, dan pintar selalu ranking satu, bukan berarti pula aku tak bisa melakukan apapun. aku punya sesuatu yang bisa dibanggakan dalam diriku. tapi, satu hal yang menjadi pertanyaan besarku.. kapan garis kegagalanku habis? aku ingin sekali berada dipuncak kesuksesan. dan kesuksesan itu ketika aku mampu melakukan semuanya dengan baik, mendapatkan pencapaian yang aku impikan dan berbuat baik bagi orang lain. tapi... jika boleh aku mengukur kesuksesanku dengan materi.. aku ingin saat aku memiliki rumah impianku, mobil mewah, sebuah apartemen, bisnis dan pekerjaan yang aku cintai. sesuatu seperti itu.. dan juga yaa... kehidupan yang indah ...

aku tahu kehidupan ini memiliki yin dan yang, siang dan malam, indah dan tak indah.. tapi.. aku akan selalu memilih keindahan dalam hidupku. karena hidup ini adalah pilihan..

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About