Powered by Blogger.

Saturday, 8 November 2014

Don't Too Much About Money, Right?

Setelah aku lulus menjadi seorang sarjana, satu hal yang terus menerus menggelayut dalam fikiranku, money money and money. aku tak ingin bekerja kantoran karena aku sangat ingin berwirausaha. and finally, setiap detik otakku terus menggelayut money, money and money.. how to get money and other.

aku sudah memulai sebuah usaha, dan sebelumnya aku juga telah menyelesaikannya. tapi, aku tak bisa melihat hasil nyata kerjaku selama empat tahun. apa yang kurang? entahlah.. mungkin karena aku tidak fokus pada diriku sendiri. setelah aku membuka spanduk itu, dan aku memulai menuliskan CV untuk program CCIP 2015 aku semakin yakin dan melihat dengan jelas visi misiku. terimakasih untuk pertanyaan kalian,.. kuharap kalian akan memberikanku kesempatan untuk belajar menjadi seorang pengusaha. aku tak tahu banyak bagaimana caranya.. aku ingin sekali fokus pada bisnis ini. tapi hei teman... saat kau melihat hasil kerjamu tak kunjung memberikan hasil yang memuaskan kau akan pergi meninggalkannya bukan?

dan saat kau melihat kau melakukan sesuatu dan it's work, kau akan kembali dan berjalan jauh kesana bukan.. entahlah... aku benar-benar tak tahu. menulis untukku adalah kebutuhan. aku tak bisa menulis untuk uang. dan berbisnis adalah salah satu caraku untuk menjadi seorang enterpreneur. saat memikirkan uang dan melihat usahaku tak memberikanku banyak saat ini, aku berhenti dan melihat cara lain untuk mendapatkannya, salah satunya dengan menulis. tapi, aku telah melihat banyak orang bahwa uang bukanlah segalanya. aku terlalu ambisius.

aku ingin mengatakan pada diriku sendiri, oke ica.. let it flow aja cinta...

tapi... aku tak tahu it's too much desire for me to do this.. create this and do that.. too much. kuharap, aku bisa menjadi seseorang yang tidak terlalu ambisius untuk mengumpulkan uang. aku ingin melakukan yang terbaik dan tak berlari untuk uang saja. ada banyak hal dan kebaikan yang bisa aku sebarkan, aku tak ingin menggunakan hati dan otakku untuk berlari mencari dunia ini saja, aku ingin rehat sejenak. menyisakan waktu untuk aku dan diriku, mengenal diriku, mendengarkan kata hatiku. aku ingin berbicara lama dengan Allah... mempertanyakan apa yang sebaiknya aku lakukan, bagaimana kehidupanku? apakah sudah cukup untuk sampai pulang dengan selamat ke syurganya? aku manusia biasa yang memiliki banyak kesalahan... tapi aku ingin melanjutkan kehidupan sesuai dengan apa yang aku inginkan, jika aku berjalan kesana, dan terlalu ambisius.. apa aku akan sampai kepada impianku? kuharap Allah menuntunku menjadi orang yang bijak dan tak salah langkah dalam mengambil keputusan. Aku yakin ia mengawasi setiap gerakan dan kelakukanku, mendengarkan isi hatiku dan niat yang terlintas dalam fikiranku. aku ingin terus menjaga hati ini menjadi baik, tidak tamak namun tetap bisa menjadi orang yang menginspirasi dan bisa diandalkan.

ya... semoga.. insya Allah...

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About