Powered by Blogger.

Wednesday, 5 November 2014

Apa yang harus kulakukan, ya Allah?

ada banyak pertanyaan yang ada dibenakku. bagaimana kehidupan ini telah menyatukan antara kesempatan dan waktu, antara luang dan sempit, antara hidup dan mati, muda dan tua, siang dan malam. bagaimana kehidupan ini akan melintasi setiap sudut kelakuan kita, menyatukannya diakhir. ya, yang kulihat saat ini adalah kehidupanku seperti not-not kecil yang disatukan hingga sekarang. jika aku memiliki takdir, nanti yang harus kujalani.. apa arti perencanaan?

dan yang kutahu, itu salah satu dari rencananya bukan. dan aku tak ingin terlalu terlarut dalam pertanyaan ini karena ada andilku dalam kehidupanku, peran yang besar dalam menentukan aku dimasa depan.

sekarang, aku telah lulus dari universitas, aku tahu itu tak terlalu ternama. tapi tempat ini telah mengajarkanku banyak, memberikanku banyak kesempatan untuk mengerti, memahami, melakukan kesalahan dan mencintai kehidupanku.

aku tak tahu harus kemana, aku hanya berjalan dan berharap aku bisa berhasil akan apa yang kulakukan ini. kau tahu, aku tak tahu dimana tempatku yang paling nyaman sebelum aku menemukannya. sekarang ada pencarianku, pencarian paling penting dalam hidupku untuk mencari apa yang paling penting dalam hidupku, dan apa yang paling nyaman untuk kulakukan.

aku sangat bersyukur aku berada dilingkungan dimana aku tak dipaksa untuk mencari kerja, aku wanita dan aku hanya perlu untuk menjadi orang cerdas, betapa pendidikan sangat penting disini. aku sangat senang dengan pemikiran orang-orang yang ada disekitarku. dan hal yang paling kubanggakan adalah ketika aku berusaha untuk masa depanku, aku menulis dan besok aku punya harapan sehingga saat tulisanku dipublish aku merasa penting, aku merasa memiliki sebuah keahlian. aku sangat senang.

aku ingin melanjutkan perjalanan ini, aku tak ingin sampai disini dan selesai. aku ingin melihat dunia ini lebih indah lagi. aku tak tahu bagaimana. bahkan aku tak bisa mengontrol diriku sendiri, bagaimana aku bisa mengontrol kehidupanku?

ya, aku aku sendiri yang harus melakukannya. aku harus memiliki kesadaran sendiri. tak bermain dengan waktu, tak menghabiskan waktu untuk hal yang tak penting dan masuk dalam zona yang tak nyaman.

jujur saja, saat melihat soal toefl aku tak nyaman dengan reading yang ada dihadapanku, betapa banyak sekali yang harus kumengerti, tapi aku tak takut dan akan kuhadapi. aku yakin sekali, semua ini penting dan aku harus melakukannya.

bismillah... semoga aku bisa mewujudkan apa yang aku inginkan.

bismillah... aku yakin Allah selalu bersamaku, memilihkan kehidupan yang indah untukku dan aku harus belajar banyak dari setiap detik yang aku alami.

semoga, aku tahu apa yang aku lakukan ini adalah rencana Allah.. aku hanya mengikuti intuisi dalam hatiku dan berjalan.... berusaha dan berdo'a. bismillah

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About