Powered by Blogger.

Friday, 17 October 2014

dan setelah wisuda, apa lagi?

mungkin, aku tak sendirian. ada banyak wisudawan yang mungkin merasakan yang sama, bedanya aku lebih beruntung. aku memiliki beberapa keahlian yang aku tahu bahwa aku bisa menggunakannya, dan bedanya lagi, aku takut untuk melakukannya. apapun itu, aku harus cepat mengatasinya agar semuanya tak terlambat.

sekarang aku disini, diantara kegalauan yang sangat amat, entah bagaimana aku melanjutkan hidupku, seperti ini rasanya terluntang lantung sendiri. namun tak masalah, aku tahu setidaknya aku memiliki banyak waktu untuk memulai hariku, untuk memulai kehidupanku.

dan aku pun tahu, aku bukan orang yang kuat dalam memilih sesuatu, selalu ada rasa ragu dihatiku, tapi aku yakin semua ini akan mengajarkanku untuk tegas dan jelas dalam memilih keputusanku, apapun itu keputusan untuk dijalankan, bukan untuk disesali apalagi membandingkan keputusanku dengan hal yang tak mungkin terjadi, dengan jika dan jika.

sekarang ini, aku membutuhkan banyak bantuan, ya, banyak sekali bantuan untuk menguatkanku, dan aku tahu semua itu ada dalam diriku, aku hanya butuh menguatkan diriku sendiri. aku harus keluar dari zona nyaman ini dan mencoba hal baru, hal yang sangat ingin kulakukan sejak lama. berdirilah, berlarilah.

sekarang, aku mungkin tak bisa sebagus yang lain, tapi memulai ini akan membuatku berkembang, aku yakin itu dari lubuk hatiku yang paling dalam bahwa semua hal yang telah aku mulai, akan membuat semuanya berkembang dan belajar lagi. sekarang belum terlambat untuk sabar dan melatih usahaku lebih banyak lagi.

bismillah, apapun itu.. aku akan melatih diriku setiap saat. ya, setiap saat.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About