Powered by Blogger.

Monday, 30 June 2014

Menulis

entah untuk keberapa kalinya aku menulis tentang menulis. mungkin karena aku tak bisa membuat diriku benar-benar mencintai dunia tulis menulis ini. sebenarnya,.. entah mengapa ada hal yang membuatku senang dengan menulis dan juga terkadang aku tak ingin menulis sama sekali. mungkin ini namanya dilemanya seorang penulis. tapi, aku masih seorang pemula. jika aku tak bisa mengatur diriku dan mengasah kemampuanku dalam menulis, apa jadinya.

seseorang yang telah memiliki buku, seperti darwis tere liye, raditya dika, ataupun asma nadia. pastinya pernah mengalami hal ini, tapi hey. .mereka sudah menjadi seorang penulis. memang, menurutku menjadi seorang penulis tak harus memiliki buku. bisa memiliki blog ataupun apapu itu, yang membuat mereka menulis setiap hari.

ya.. mungkin memang benar.. tapi, yang kuinginkan disini adalah menjadi penulis yang memiliki buku dan cinta dengan menulis. apa jadinya jika aku melakukan sesuatu yang tidak aku sukai. intinya, aku adalah seorang mahasiswa tingkat akhir yang galaunya minta ampun menulis skripsi dan juga memikirkan pekerjaan.

aku sudah katakan sedari awal bahwa aku tak ingin melakukan pekerjaan yang aku tak suka. dan menurutku aku suka menulis. atau.. sebenarnya tidak.

saat ini, aku tak bisa membedakan mana malas dan juga mana tak suka. diantara keduanya, aku menganalisis diriku suka menulis, karena.. aku suka menulis diatas kertas. walaupun sama rasanya dari menulis di laptop ataupun smartphone, tapi.. goresan tinta tak ada yang bisa menandinginya. atau aku menjadi orang pertama yang menulis tangan untuk bukunya ditengah zaman yang serba mudah ini. bisa jadi. akan kucoba...

bukankah Jk Rowling juga menulis tulisannya diatas kertas toilet dan sisa-sisa kertas yang dilihatnya. ah.. banyak sekali cara seseorang untuk berusaha dan juga banyak pula alasan seseorang untuk malas. aku tak ingin melompat kesana kemari dan mengatakan aku tak bisa ini, dan kutinggalkan, dan ditempat yang baru mengatakan aku pun tak bisa ini, aku harus cari yang lain. mungkin, aku butuh waktu untuk mencarinya, tapi hal yang paling penting saat ini adalah melakukan yang terbaik dan menyelesaikannya.

aku ingin mengatakan, ok, aku selesai dan bisa mengerjakan ini, tapi sepertinya aku memiliki ketertarikan dibidang ini, aku akan mencobanya. aku ingin melakukan seperti itu..

ya, aku sudah pernah mencoba MC dan aku bisa melakukannya hingga akhir, dan pernah menulis dan beberapa tulisanku juga sudah dimuat. walaupun sulit rasanya bangkit untuk memiliki semangat itu, tapi saat ini, aku tetap berusaha menyelesaikan artikelku.

apa setelah semua itu aku lakukan, tak ada satupun yang menempel dihatiku?
entahlah...

sekali lagi, pertanyaan ini adalah pertanyaan galau seorang mahasiswa tingkat akhir.

aku tahu, nanti, setelah tamat, pasti orang disekitarku menyuruhku untuk bekerja disini atau diperusahaan itu saat mereka membuka lowongan kerja. aku tahu itu, tapi.. aku ingin melakukan sesuatu yang aku cintai, dan aku tak bosan melakukannya. apa itu?

bahkan pun aku tak mampu menjawabnya.

mungkin, aku masih sebuah kepompong yang ingin terbang, namun tak tahu ingin terbang kemana. bahkan aku tak tahu apakah sayapku ini bisa digunakan atau tidak. aku hanyalah sebuah kepompong yang sedang berada dalam kepompong, tak melihat keluar dan hanya berharap aku bisa terbang yang tinggi tanpa tahu kemana.

bisa kuralat lagi? aku tak ingin menghapus satupun tulisanku, hhaha..

mungkin, aku masih sebuah kepompong yang ingin ke taman bunga, tapi aku tak tahu itu dimana bahkan aku tak tahu bagaimana caranya terbang.

well.. bagaimana, cocok kau rasa?

hhhaaha..

bukan, ini bukan pertanyaan, hanya pernyataan untuk diriku sendiri. menanyakan kembali ke diri ini.

saat ini, aku hanya bisa melakukan apa yang kubisa tanpa menghabiskan waktu untuk hal yang tak berguna, dan aku punya harapan. aku punya harapan untuk menjadi seorang yang kuinginkan dimasa depan. bekerja pada pekerjaan yang aku cintai, yang tak bosan kulakukan dimanapun kapanpun. dan aku bisa punya waktu luang yang banyak, materi yang tak terbatas, kehidupan yang sejahtera dan waktu untuk menjelajahi tempat terindah di dunia ini.

apa kau tahu pekerjaan apa yang cocok untukku? hmm.. I love nature, aku suka alam, aku tak pernah bosan untuk menikmati keindahannya. bahkan dedaunan didepan jendela kamarku, terlihat indah setiap pagi, sore, siang dan subuh hari.

just...

Keep positive everyone!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About