Powered by Blogger.

Friday, 27 June 2014

Marhaban Ya Ramadhan

hari ini adalah tanggal 27, dan besok adalah puasa pertama. hmm.. aku lupa, banyak hal yang belum aku lakukan. dalam waktu 30 hari, aku harus memiliki sebuah perencanaan yang matang untukku mengisi waktu di bulan ramadhan, selain itu.. kuharap idul fitri ini, dapat menjadi kemenangan tak hanya untuk perencanaanku, namun juga untuk keimananku, Amin.

hari ini pula, aku belajar tentang bagaimana memupuk semangat dalam kehidupan. aku percaya bahwa satu hari yang kumiliki saat ini bernama kehidupan. dan kehidupan nyatanya hanya sebentar saja, satu hari. karena itu, kuartikan satu hari dalam hidupku, adalah keseluruhan dari kehidupanku.

kuharap itu semua tak membingungkanmu.

semangat itu, didapat dari niat. ketika kita ingin melakukan sesuatu dengan semangat, maka akan ada saja nanti jalannya. seperti hari ini. usai dari rumah sakit dan mengantarkan ibuku berbelanja, aku merasa lelahnya bukan main. tubuhku terasa gatal-gatal, mungkin karena jaket yang kupakai.

dan seperti kekurangan ion tubuh, akupun mencari cara untuk membangkitkan semangatku. kau tahu, jika aku tak melakukannya, aku akan menunda waktuku untuk sholat dan membuat hatiku gelisah. ayo cepat, ayo cepat. aku tak mau waktuku dihabiskan hanya untuk berseteru dalam hati. akhirnya, usai sholat, aku putuskan diriku untuk bersemangat lagi.

aku tak tahu caranya, akhirnya, kulihat sebuah radio didepan kamarku. aha, ini mungkin berhasil. akhirnya setelah beberapa waktu menyetel stasuin yang pas, mencari-cari channel yang memutar lagu untuk bersemangat, akupun berhasil melakukannya! well done, sampai sekarang, aku masih merasakan semangatnya, terus menerus membuatku bersemangat, bertebaran di auraku.

besok, adalah ramadhan...
kuharap, ramadhan memberikanku jalan untuk kembali menjadi fitri, kembali suci seperti baru lahir.
dan satu lagi, impianku yang sedari dulu belum sempat aku lakukan secara berkala. bangun subuh, shalat subuh dan memulai hari di awal pagi. selama ini, aku melakukannya terpaksa karena pekerjaan, itu pun aku baru bangun pukul 7 pagi. aku ingin bangun pukul 4 pagi setiap hari. dan memulai hariku...

in sha Allah..
semoga Allah mengabulkan, Amin.

Keep Positive everyone!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About