Powered by Blogger.

Wednesday, 25 June 2014

Just Today

Hari ini.. aku belajar bahwa ketika telah memutuskan sesuatu, haruslah menikmati. tanpa menyesalinya. karena, pilihan ada untuk mendewasakan kita. dan keputusan harus diambil agar kita dapat menikmati kehidupan itu sendiri.

banyak buku yang membuatku termotivasi pada hari itu. dan mungkin sebagian dari kata-katanya terngiang diingatanku. sebagian yang lain menghilang entah kemana.

yang kutahu, ternyata banyak dari kita yang bernasib sama. walaupun jalan hidupnya berbeda. karena itu, kita perlu berbagi, memberikan tips, dan juga menyelesaikan dengan menjabarkan masalah itu sendiri. pun banyak orang yang harus menyelesaikan masalahnya dengan caranya sendiri baru bisa berhasil. tapi, jika kita berada di lintasan yang sama, tak ada salahnya untuk mencoba cara yang sama untuk sampai ditujuan.

aku telah membaca banyak sekali tips tentang motivasi kehidupan. aku suka dengan cara mereka menjabarkan masalah, dengan membandingkan ataupun mengandaikann dengan suatu fenomena. misalnya, jangan menjadi orang yang terlalu bergaul bebas dengan menandaikan sebuah kata yang dikenal sebagian orang dengan manager ikan. seorang perempuan ataupun lelaki yang memiliki teman lawan jenis yang banyak. dan aku bisa melihat mereka diseharianku. ketika ada sekumpulan lelaki yang salah satu dari mereka adalah perempuan, atau sebaliknya. mereka seperti manager ikan.

manager ikan akan membandingkan yang satu dengan yang lain, untuk mendapatkan yang terbaik. bukan maksudku untuk mengatakan bahwa orang yang seperti itu tidak baik. tapi kata ini dipakai untuk mendeskripsikan seseorang yang berteman untuk mendapatkan pasangan, atau secara tidak langsung begitu.

ketika aku mencari tahu bagaimana menulis yang baik dan tips agar tidak kehilangan semangat. aku baru tahu, ternyata di dunia penulisan banyak orang yang sudah profesional sekalipun terkadang kehilangan semangat penulis. aku menyukai tulisan El Shirazy, tere Liye, Raditya Dika -walaupun terkadang isinya aneh dan tak mendidik-, tapi bagaimanapun, mereka membuka pikiranku, memberikan semangat baru bagiku. aku ingin menjadi seperti mereka suatu saat nanti. menulis dan memotivasi banyak orang.

apa aku bisa melakukannya?
ya, tentu aku bisa. aku harus berlatih dan mempersiapkan diriku untuk itu. hhaha...

terkadang, apa yang kita lihat dari luar terlihat begitu indah. walaupun begitu, aku tetap ingin menjadi seorang penulis. mengembangkan imajinasi dan ideku dan meramunya dalam kata-kata. aku ingin, banyak orang suka dengan membaca, termotivas dan dapat merubah hidupnya lebih baik lewat kata-kataku. kapan itu terjadi?
di usiaku yang ke 25 tahun, aku akan mewujudkannya.
saat ini usiaku 21 tahun. dan aku punya waktu 4 tahun, untuk menguasai menulis dengan baik, mengikuti beragam perlombaan, mempersiapkan bukuku, dan pergi ke berbagai tempat untuk mengumpulkan inspirasi.

tak ada yang lebih menyenangkan dari semua itu.
walaupun ada mimpi yang bertentangan dengan itu, kuharap, saat waktunya, ia bisa berjalan sinergi dengan apa yang kuimpikan. aku pun ingin melanjutkan studiku ke Canada, Amerika paling Utara. mengapa aku memilih disana? karena aku memilih tempat tersebut karena tempat itu menurutku menyenangkan. menggunakan bahasa Prancis dan Bahasa Inggris. kuharap, aku pun bisa mengunjungi paris dan London. diantara tiga tempat itu, tak masalah bagiku untuk belajar disana. jika aku berlatih, aku pasti bisa mendapatkan apa yang kuimpikan.

wah.. jika bicara tentang jalan-jalan. ada banyak tempat yang ingin kukunjungi, di jepang misalnya, aku ingin ke hokkaido, tokyo, lalu ke korea mengunjungi seoul, pulau dok-do, dan Jeju Island. di China aku ingin berjalan di tembok cina yang besar. mengunjungi Eropa, tempat museum yang dulunya adalah Gereja lalu diubah menjadi mesjid, dan akhirnya Museum. setelah itu, aku ingin mengunjungi Philipina, Australia, Singapura dan Malaysia.

yang terpenting dari semua itu, aku harus mengunjungi Mekkah, Arab Saudi, melakukan Haji disana. untuk mewujudkannya paling tidak aku butuh 75 Juta untuk mendaftar. dan 10 Juta untuk peganganku. kira2 aku membutuhkan 85 Juta. jika dikalikan, aku ingin berangkat di usiaku yang ke 24. sekitar 3 tahun lagi. atau 36 bulan. dibagi 85 juta. berarti dalam satu bulan aku harus menabung setidaknya 2.500.000. untuk keperluanku mungkin aku butuh 1.500.000. dan aku harus memiliki gaji 4 sampai 5 juta sebulan. pekerjaan apa yang membuatku mendapatka gaji 5 juta perbulan ya? hm... tapi aku yakin mungkin. pasti ada kemungkinan besar untukku mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hobiku, menyenangkan. menulis.

ah.. at least. akhir dari segalanya adalah money. walaupun aku kembali lagi pada hal yang ingin kulakukan. tapi everything seems like need money. sudahlah.. (rencananya aku ingin menghitung gajiku nanti menulis, hhaha) tapi itu tak perlu..

aku hanya harus berjalan maju dan mempersiapkan diriku sebaik mungkin. agar aku mendapatkan yang terbaik dalam hidupku, Amin.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About