Powered by Blogger.

Saturday, 21 June 2014

Happy Sunday

saat ini aku sedang mencoba melakukan 15 menit rutine. menulis rutinitas sendiri dan melakukannya dalam lima belas menit sehari. ya, itu sangat bekerja bagiku. lebih baik daripada aku melakukan semuanya dalam waktu singkat dan hasil yang tak memuaskan. dengan begini, aku dapat melakukan semuanya dengan baik. walaupun terasa berat, namun sedikit sedikit rasanya lebih menyenangkan.

saat in iaku sedang belajar bagaimana caranya menulis sebuah cerita, menceritakan hal-hal lucu, menghibur, dan juga sarat makna. aku ingin memaknai apapun kehidupan yang ada didepanku.

semalam, tepatnya hari sabtu. aku belajar banyak bagaimana agar konsisten dan terus melakukan apa yang telah dijadwalkan sebelumnya. aku merasa lebih percaya diri dengan diriku sendiri. aku senang melakukannya.

puukul tiga kami bertiga pergi seperti biasa, mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak. walaupun sebentar, tapi rasanya menyenangkan. rasanya banyak orang yang membantu dan juga mendukung kegiatan kami ini.

selanjutnya, hal yang paling menyenangkan adalah ketika semuanya sudah selesai. ketika kau telah menginvestasikan waktumu untuk sebuah kebaikan.

dan kehidupan ini pun menyimpan banyak keindahan. aku masih ingat, ada yang bertanya "Mengapa manusia lebih menyukai kehidupan dan takut dengan kematian" maka dijawab "karena kehidupan adalah dusta yang indah, dan kematian adalah kebernaran yang menyakitkan"

mungkin ini ditulis oleh Khalil Gibran. aku lupa, siapapun itu, aku yakin ia adalah seorang bijak yang sangat mengerti tentang kehidupan. kehidpuan ini bukan untuk dikejar-kejar, tapi untuk dinikmati, bukan?

namun, banyak hal yang membuat kita tak menikmati kehidupan itu sendiri, karena kita takut, karena manusia adalah pelamun, memiliki banyak angan-angan yang indah, dan ada pula yang sebagian hidupnya di dalam ketakutannya, di dalam fikirannya saja, hanya sedikit yang hidup di dunia nyata.

yah.. membingungkan memang, tapi intinya begitu. banyak manusia takut, dan membuat kehidupannya yang penakut dalam fikirannya. karena itu, keluarlah dan coba dunia nyata. ia menyingkap banyak kebenaran yang indah.

dan satu hal lagi, aku pun begitu sebenarnya. aku terlalu takut dengan kebenaran yang menyakitkan itu, bukan.. bukan kematian. hal lain yang terkadang membuat hidupku seperti itu. aku takut dan hanya hidup di angan-anganku saja.

walaupun begitu, aku yakin.. kehidupan memiliki solusinya, pada waktu yang tepat. tak perlu untuk takut akan itu, hanya saja aku perlu menikmati apa yang telah aku dapati dan berjalan kedepan dengan berani. "brave"

aku sangat suka kisah-kisah keberanian. bukan tentang hero yang memiliki kekuatan super. tapi lebih pada manusia biasa yang memiliki kekuatan dalam dirinya. salah satu film yang menginspirasiku adalah Brave. seorang putri yang sangat berani dan menikmati kehidupannya. well, tapi itu pun hanya film.. ya, aku tahu..

satu pesannya yang membuatku merinding adalah terkadang, kita hidup hanya butuh keberanian. pastinya dalam hal positif kawan. kita terlalu takut untuk menghadapi kebenaran. karena itulah kita harus berani menghadapinya dan mendapatkan happy endingnya.

ah... ceritaku sudah entah kemana-mana. tadinya, aku hanya ingin bercerita tentang happy sundah, eh, malah ke saturday dan kebenaran yang menyakitkan. hah.. apa itu...

ya, aku memang seperti itu, terkadang aku berbicara entah kemana, sesukaku. tapi kuharap, semua itu dapat membuka hatiku, fikiranku dan hati fikiran semua orang, bahwa beranilah dalam menghadapi hidup.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About