Powered by Blogger.

Monday, 26 May 2014

Panas yang terik

dan lagi, dunia ini membuatku bertanya-tanya..
mengapa terlalu berlebihan hingga menyakiti hati seseorang?
ajarilah aku untuk bagaimana tidak berlebihan, ya Allah.. ajarilah aku agar menjadi orang yang tau dimana kadarnya..

aku pun manusia yang bisa salah, tapi siapapun yang duduk diposisiku akan diperlakukan sama, dan tak akan menyukainya. dan aku memilih untuk tidak terima, karena akhirnya aku membuat diriku menerima hal-hal itu..

walaupun begitu, bukan berarti aku adalah orang yang sombong.

jikapun aku tak baik, aku hanyalah manusia.

rasanya, ingin saja aku menangis, karena aku tak tahu bagaimana caranya hidup. ketika kutahu semua peraturan, aku pun merasa takut untuk berjalan. ketika aku melihat jalan dihadapanku penuh dengan kebohongan, aku takut terjatuh.

seperti panas, aku membutuhkannya, tapi yang kurasakan sekarang terlalu terik. hingga terbakar dan membunuh diriku sendiri.

prosesku menjadi orang yang bijak dalam kehidupan ini, mungkin ia, ini adalah prosesku agar menjadi dewasa dan mengerti hidup.

dan begitu banyak hal dalam fikiranku..
hanya membuatku takut untuk berjalan..

aku masih tak mengerti tentang amarah. aku mampu menyuling amarah, namun aku tak bisa meredakan hatiku.

aku seperti seorang pengecut yang loncat dari lantai lima untuk menunjukkan bahwa aku berani
dan seorang pemberani yang takut untuk berjalan.

wahai ..
jika aku berani melakukan, dan tahu kebenarannya,

mungkin akan sangat indah,
jika aku bijak dalam melangkah
mungkin aku akan tenang
jika hatiku bisa berbicara, sejalan dengan logika
wahai..
akupun berdoa, agar aku dijauhkan dari kesalahanku, sejauh timur dan barat
agar aku dibersihkan dari dosaku seperti membersihkan kain yang putih
dan agar aku dibersihkan dari dosaku, dengan air, salju, dan air dingin..

takkan henti aku berdoa,
agar aku dan kesalahanku dijauhkan sejauh timur dan barat,
kepada tuhan yang maha mendengar,
kepada Allah yang maha mengetahui,

wahai...
jika aku berani untuk melangkah
jika aku takkan gentar untuk bertindak
jika aku mengerti dengan tindakanku

dan disinilah aku, terkena sinar terik yang aku butuhkan
terlalu panas hingga aku pergi menjauh,
mencari salju..

begitupun dengan sebuah catatan yang telah aku tulis,
yang aku tahu mengapa aku hanya mampu diam,
dan takut
namun aku pun tahu bahwa aku harus bertindak sesuai kadarnya,
cerdas dalam bertindak
 cerdas menjalani hidup..

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About