Powered by Blogger.

Monday, 21 April 2014

Rahasia Bangun Pagi


sebenarnya, sangat mudah sekali untuk bangun pagi. kau hanya perlu bangun. tak lebih, tak kurang. pertanyaannya adalah, apa yang kau lakukan ketika tersentak bangun,
cukup dengan meniatkan diri untuk terbangun saat pagi hari, maka otomatis akan bangun dengan mudah. namun, yang membuat semua itu menjadi buyar adalah apa yang ingin kau lakukan dipagi hari? apa yang membuatmu ingin terbangun?

untuk kaum pemula, tentu hal ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan seindah mengatakannya, namun bagi para senior yang telah mengaktifkan sistem otomatis dalam dirinya untuk bangun pagi, mereka akan tertawa ketika melihat kita mengeluh dalam ketidakmampuan bangun subuh.


jika ada dua orang yang memiliki niat yang sama, bangun pagi. mereka akan terbangun saat pagi hari. yang membedakannya adalah saat itu terjadi, saat pagi menjelang dan waktunya untuk menepati janji. terlihat jelas perbedaan antara keduanya. yang satu akan kembali tertidur, dan satunya lagi bangkit untuk melaksanakan janjinya. ketika ia membangunkan temannya yang satu lagi, tak ada yang bisa dilakukannya selain beranjak dari tempat itu dan keluar  untuk melakukan sesuatu.

mungkin, keduanya tak bisa berfikir dengan jelas saat bangun pagi, apa yang akan dilakukannya. namun yang kedua ini, memilih untuk keluar dan berfikir lebih jernih untuk apa yang akan dilakukannya. sedangkan yang pertama, ia terlelap dengan alasan tak ada yang akan dilakukannya. inilah waktunya tidur kembali dan beristirahat. alasan.

tak perlu juga berpanjang lebar untuk mendeskripsikan tips bangun tidur, bagaimana cara paling ampuh. yang paling penting adalah niat sebelum tidur, mengaktifkan otak untuk bangun dipagi hari. lalu setelah waktunya untuk melaksanakan janji tiba, maka segera lakukan. bangkit, mengucapkan la hawlawala quata illa billah, berwudhu dan shalat. setelah itu, jangan pernah biarkan diri untuk memiliki alasan apapun untuk kembali tidur. bangkitlah seperti orang kedua yang memutuskan untuk keluar dari kamarnya, mencari hal lain, makan, olahraga dan apapun yang bisa membuat kita terbangun.

Jangan berfikir terlalu banyak mencari hal lain itu, hingga membeli sepatu olahraga, lalu membeli makanan yang banyak. tak akan ada yang bisa mengalahkan niat dan tindakan, jika adakemauan, selalu akan ada Jalan.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About