Powered by Blogger.

Thursday, 20 March 2014

When You Stop and See them


ketika kau berhenti sejenak, dan melihat apa yang sedang mereka kerjakan. saat aku berhenti sejenak, aku merasakan betapa sibuknya mereka, betapa mereka terlalu bekerja keras, terlalu malas, bahkan terlalu bosan dengan kehidupan mereka.

dan aku sendiri, aku tak tahu.. apa yang sedang aku lakukan. kurang kerjaan. namun aku menyukainya. aku senang memperhatikan apa yang sedang orang-orang sekitarku lakukan. dengan itu, aku belajar melihat diriku sendiri. melihat dunia ini lebih luas lagi.

walaupun begitu, aku tak ingin terlihat saat aku memperhatikan mereka. melihat mereka yang sedang berada dilantai bawah.. atau pun melihat mereka dari kejauhan.

rasanya menyenangkan, jika aku menjadi seorang pengamat manusia, melaporkan kepada dunia hari ini, bahwa ada orang-orang yang sedang melakukan pekerjaan mereka, sibuk dengan kesedihannya, kepedihannya, kesenangannya.

dan yang kutahu, aku lebih senang melihat mereka bahagia dengan kehidupan mereka, saat mereka merasa yakin dan bersyukur dengan apa yang sedang mereka lakukan. ketika ia berjalan dan keluar dari teman-temannya untuk pulang, dan saat ia masuk mobilnya, mengambil permen dari joknya,.. lalu meminum sebotol minumannya hingga habis. mungkin, ia adalah seorang olahragawan, atau mungkin hanya menghabiskan malam jum'at untuk sesuatu yang berguna. dan usai itu, ia pun pergi dengan kebahagiaan dihatinya.

hhaha.. bagaimana aku tahu saat ia bahagia atau tidak. bahkan, aku hanya melihatnya dari kejauhan, melihat wajahnya pun hanya sekilas. tapi, dari apa yang sedang dilakukannya, ia sangat yakin dengan dirinya. kepercayaan dirinya sangat tinggi. aku bahkan melihat diriku sendiri lagi. bisakah aku bahagia dengan apa yang aku lakukan sekarang? jikapun ada banyak waktu luang yang bisa aku habiskan, aku ingin menghabiskannya untuk hal-hal yang aku sukai, untuk hal-hal yang ingin aku lakukan di dunia ini.


* * *

Ada banyak hal yang sangat mengalihkan fikiranku. aku senang saat aku berhenti sejenak, dengan semua kesusahan yang aku tepiskan. dan menikmati waktu yang sedang aku jalani.

ada banyak hal yang akan membuat orang bersedih, namun.. banyak dari mereka menampisnya dan memilih untuk menjadi bahagia, memilih untuk tersenyum dan melihat dunia ini lebih indah lagi.

setiap manusia, memiliki kesedihannya sendiri, ketakutannya sendiri.. namun, ketika itu semua dapat mereka tepiskan, dapat mereka sampingkan.. maka semua hal yang mereka ingin lakukan akan tercapai dengan sendirinya, akan terganti dengan hal yang lebih baik, insyaallah.

dan ketika kau yakin, lakukanlah dan ikuti kata hatimu

bukan berarti kita harus memilih berangan-angan, tapi hanya memutuskan satu niat untuk menjadi lebih baik, untuk bermanfaat dan konsisten dengan niat tersebut, walaupun jalannya berbelok, tetap pada satu tujuan itu, bermanfaat bagi orang lain. lalu suatu saat, mungkin itu semua akan tercapai dengan sendirinya, terbalas dengan semua kerja keras.

***

kuharap, semua yang terjadi dalam permainan kehidupanku, memberikanku banyak pelajaran berharga, untuk kuingat dengan indahnya. bahwa dunia ini memiliki banyak hal untuk dicintai, bisa bertahan dan menjalani hidup dengan segala resikonya adalah kebahagiaan, dan setiap detiknya berharga

Keep Positive everyone!


No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About