Powered by Blogger.

Friday, 14 March 2014

Study and Skill

hari ini, aku mencoba jalan lain menuju kampus. tidak dengan kereta, dan tidak pula dengan jalan biasa kujalanni, aku ingin berjalan dan melihat hal lain hari ini.

saat itu, aku berfikir akan diam sebentar, sambil berjalan memikirkan lagi. apa yang ingin aku lakukan, dan apa yang sedang mereka lakukan. aku hanya fokus pada satu hal. tujuan.

tujuanku kali ini adalah kampus, disana, aku akan menuju mesjid kampus dahulu, lalu belajar. ya, sebenarnya tujuanku kali itu hanya untuk mendapatkan segenggam ilmu yang akan ditaburkan dosen kali itu. apa itu.. ya,, mungkin sudah tertulis didalam buku, hanya saja aku malas membacanya, kutanya lagi, untuk apa aku mempelajari ini, untuk sekedar tahu, ya.. baiklah.. aku akan mempelajari apapun apa yang mereka suruh pelajari, kuikuti saja.

kutanya lagi dalam diriku, mau jadi apa?
maka aku tak tahu apa yang ingin kulakukan, aku terlalu takut untuk melakukan hal yang kusuka, bagaimana jika tak berhasil? bagaimana jika aku salah ? bagaimana jika aku terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal yang tak berguna?

ah.. nyatanya aku menghabiskan waktu empat tahun untuk sesuatu hal yang aku tak tahu untuk apa, setahuku, aku ingin mengambil jalan yang mudah saja, mungkin bisa menjadi guru dan hidup sejahtera.

ya, yang kuinginkan sebenarnya hanyalah menjadi hidup sejahtera, ya.. bisa jadi orientasinya uang. bisa jadi orientasinya waktu, aku ingin menghabiskan waktuku untuk hal-hal yang aku sukai, tapi apa ya...

ketika kutanya lagi, maka aku takut lagi...
aku takut jika hal yang kusukaik ternyata bukanlah hal yang kusukai.
aku takut ternyata aku bosan.
makanya, aku memutuskan untuk menjalani hal sekarang, mungkin saja apa yang mereka katakan benar.

ah....

kembali lagi pada hal apa yang ingin kulakukan..
yang kusenangi, berbelanja, jalan-jalan, keluar kota, keluar negeri, mencoba hal baru, tapi.. apa ya,, yang mungkin aku senang melakukannya> yang aku senang melaukkannya setiap hari? dan tak bosan?

niatku saat ini adalah, aku bisa menghasilkan uang yang banyak.
dan
jika itu terjadi.. sebentar, aku akan membayangkannya,
wah.. terlalu banyak uang di rekeningku
dan tak berhenti

baiklah, sepertinya aku ingin melakukan hal yang kusenangi
membuka tempat kursus, tempat untuk mereka yang berfikir kreatif
menciptakan hal baru
membuka diri mereka, untuk tidak malu dan menjadi diri mereka sendiri

aku tahu, dimana saja bisa menciptakan hal baru
tapi .. hal apa yangg membuatku senang melakukannya dan akan melakukannya ketika aku punya waktu.
aku ingin menulis novel

aku pernah mencobanya, cukup sulit, namun, ketika aku memulainya...
sepertinya sangat menyenangkan
aku dapat mengalur waktu dan menciptakan sebuah kejadian
didalam imajinasiku sendiri
membuat sebuah kehidupan,

baiklah, aku akan mencobanya..
sebelum aku lulus kuliah, aku ingin membuat banyak cerpen..
entah itu diterbitkan atau tidak, aku tak perduli
aku akan membaca banyak cerpen dan mencoba menuliskannya
aku akan menghentikan semua disctraction dan mencoba untuk menuliskan kisah-kisah lagi

bismilllahirrahmanirrahim :)

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About