Powered by Blogger.

Thursday, 23 January 2014

Who Are You ?

jika pertanyaan ini ditanyakan pada seseorang, pastilah akan dijawab dengan nama, identitas, kenegaraan, atau apapun itu. namun, jika pertanyaan ini ditujukan bukan pada diri, melainkan karakter seseorang. jawaban apa yang bisa diucapkan?

melihat seseorang asik dengan kehidupannya adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga. bagaimana ia bahagia dengan apapun yang ada didepannya, bagaimana ia bisa menghadapi semua masalah dan ia berhasil di puncaknya. tampaknya itu adalah hal yang paling keren yang pernah kulihat.

tak perduli kesedihan apa yang pernah disentuhnya, dan tak tahu pula berapa banyak kesalahan dan penyesalan yang pernah merasuk dalam fikirannya. aku yakin, ia telah melaluinya dengan pikiran positif, dengan tindakan positif dan kegigihan untuk terus berjalan.


sebagai seorang muslim, tentu akan sangat malu jika aku tak bermanfaat bagi orang lain. tentu malu melihat perjuangan orang lain yang berusaha lebih keras, lebih berani dan lebih gigih daripada kita. namun, bukan berarti pula marah pada diri sendiri.

yang kulihat, orang-orang yang menghadapi kesedihannya dengan asik adalah mereka yang telah menembus batas kesedihan, mereka yang menembus batas emosi, yang bisa menjaga dirinya saat hatinya hancur dipermainkan orang lain, yang bisa berfikir jernih saat waktu-waktu yang sulit sedang dilewati.

siapa aku sebenarnya,
aku pun tak tahu
yang kulihat, saat masa sulit menerpa aku seperti orang kelinglungan yang kehilangan akal sehatku
padahal, dengan berfikir positif dan jernih, semuanya akan menjadi lebih baik
tanpa harus diam saja dan berfikir positif
tapi dengan melakkan sebuah aksi yang mengatakan bahwa aku telah berfikir positif.

ada banyak hal yang terkadang membuatk lama melakukan sesuatu, takut.
ketakutan terkadan gmerasuk dan benar-benar mengganggu.

menjadi seseorang yang percaya diri, bukanlah hal mudah. namun, telah banyak orang yang tleah melakukannya, dan mendapatkan apa yan gingin mereka raih.

atau bukan.. bukan percaya diri. tapi lebih pada mensyukuri apa yang telah ada. aku ingin seperti itu. mensyukri apa yang telah kudapatkan, setiap harinya dan terus mengevaluasi diri untuk mendapatkan target yang kuinginkan hingga aku mendapatkan apa yang menjadi mimpiku.

setiap manusia punya misi dalam hidupnya. setidaknya aku memiliki satu impian besar. impian yang silahkan saja, siapapun bisa memilikinya. satu impian untuk menjadi bermanfaat bagi diri sendiri, agama dan orang lain.

aku masih iri dengan JKS. jang geun suk.
ia memiliki sejuta energi positif, dan sekarang ia mendapatkan apa yang dia inginkan, bahkan yang orang lain tak pernah memikirkannya.

yang kutahu, haruslah menjadi orang yang berfikiran positif, yang tahu bagaimana memposisikan diri, dan bagaimana menjadi seseorang yang cerdas dan kreatif dalam menghadapi setiap tantangan.
well

keep positive everyone !

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About