Powered by Blogger.

Wednesday, 15 January 2014

Ku harap Sang Fajar


Tertawa Sendiri

hatiku sedang merasa hampa sekarang, diantara karang yang menjadikanku remuk, dan ombak yang menghempaskan jiwaku dalam dalam.

kurasa, ketika semuanya telah kudapati, mengapa aku hanya berdiam diri, semua yang kuterima tak selamanya indah. terkadang, aku merasa ini semua bukan milikku, ya, selalu ada rezeki orang lain ditangan kita, walaupun tak tahu bagian mana dan bagaimana cara memberikannya.

namun, apapun itu bukan untuk disesali, disakiti, ditangisi dan apapun itu namanya.

aku ingin berjalan diatas rel ketenangan, diatas rel keindahan, diatas rel kebahagiaan dan kecukupan.

kenikmatan yang tak terhitung yang diberikan Allah, bahkan, ketika aku menuliskan setiap keajaiban dalam hidupku, aku merasa.. wah... ini sungguh keajaiban dan aku hidup setiap hari dengan keajaiban itu.

aku tahu, bersyukur itu penting, dan aku akan selalu menerimanya. namun, aku ingin menjadi seorang muslimah yang cerdas, yang tahu bagaimana bersyukur dan menghadapi cobaan. aku tak ingin ada yang timpang sebelah, terlalu berlebihan memang tak baik.

berlebihan memang selalu tak baik, berlebihan makan, buat gendut
berlebihan ingin menjadi cantik, eh malah entah bagaimana jadinya
berlebihan dalam menghadapi hidup pun tak baik
semuanya harus dijalani dengan seimbang, bahkan ketika air bersih di dunia ini terlalu banyak pun tak baik, alam mengajarkan kita tentang keseimbagan.

dimana, selalu harus ada yang diseleksi jika ada perubahan, harus ada yang dibuang, dipunahkan. dan selalu ada hal baru apakah baik atau buruk untuk memberikan keseimbagan tadi.

aku meyakini, semua hal yang terjadi atas perintah Allah. entah bagaimana kedepannya, kuharap Allah memberikanku jalan yang terbaik, untukku melakukan hal-hal yang harus kulakukan, untukku menjadi manusia yang bermanfaat, untukku mendapatkan pilihan yang tepat, dan disetiap langkahku, aku yakin, Allah ada dan akan selalu ada hingga di akhir dan diawal kehidupan kelak.

ketika mataku kututup hari ini, aku selalu berharap, akan ada subuh yang menyambutku. aku ingin pagi, aku ingin membuka mata saat orang lain terlelap, dan aku menjadi lebih produktif dari yang lain. aku ingin berbeda dan lebih baik, menjadi orang pilihan yang di undang untuk menjadi lebih baik. aku pun tahu, terlalu tak tahu diri jika aku ingin hidup di surga kelak, tapi Allah memberikan kasih sayangnya begitu banyak.. aku pun memiliki harapan kembali untuk menjadi orang yang baik.

aku tahu, ketika aku berjalan, tak selamanya ada kebaikan, terkadang, aku melakukan hal bodoh, karena aku tak mampu berfikir jernih saat hal-hal yang membutakan datang.

banyak kejadian yang berulang, bukan waktunya, namun moment dimana aku ingin menjadi orang lebih baik, namun akhirnya aku hanya meniatkannya. aku ingin berubah namun aku tak selalu memberikan hasil yang baik.

aku berfikir, apa yang menjebakku?
aku tahu itu diriku sendiri, menjebak dalam fikiran yang belum tentu benar kenyataannya.

kata-kata mungkin hanya menjadi bacaan, namun.. aku hanya ingin menorehkan kebahagiaan bagi setiap orang yang juga berhasil dalam menjalani kehidupan, yang berhasil masuk dalam sebuah kehidupan yang bertempat tinggal di bumi, dimana keindahan, kebaikan ada dimana-mana. hanya tinggal melihatnya dengan mata kepala sendiri saja.

ya, dan niat baik, akan terasa lebih baik jika diiringi dengan kelakukan baik. menjadi orang yang bermanfaat mungkin tak selamanya disenangi orang lain, tak selamanya pula sempurna dengan kebaikan. namun kuharap, niat ini akan membawaku pada sebuah kehidupan yang indah, dimana bumi pun mencintaiku, dan udara pun selalu segar saat kuhirup.

pernah, bertahun tahun lalu kuutarakan, ketika aku mendapatkan sang fajar, aku akan bisa berhasil dengan mudah, mendapatkan apapun yang kuinginkan. ya, ikrar ini pun ada dalam diriku. aku tak ingin lupa, karena itu aku menuliskannya

dan kuharap, esok, mataku kembali terbuka dengan harapan baru, kuharap sang fajar memberikanku kesegaran hingga auk terbangun dan memulai aktivitas dengan semangat.

keep positive
I am sleepy guys

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About