Powered by Blogger.

Sunday, 5 January 2014

Fokus

pengtingnya khusyuk dalam sholat adalah serangkaian ritual yang mengajarkan bahwa pentingnya fokus dalam melakukan sesuatu. dalam ayat alquran dikatakan bahwa selesaikanlah satu urusan, dan kerjakanlah urusan lain dengan sungguh sungguh. ya, intinya seperti itu. aku sangat senang ayat alam nasrah atau yang disebut dengan asy-syarh

pada ayat ke enam dikatakan

“Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”

dan juga ayat ke tujuh
. “Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain.”


ayat ini diturunkan untuk melapangkan hati Nabi Muhammad SAW. dan tentu saja, juga merupakan kabar gembira bagi seluruh alam. betapa Nabi adalah makhluk yang dicintai Allah, dan Rasul mencintai Kita, begitu juga Allah pun mencintai kita. maka, bagaimana cinta itu tak dapat kita balas dengan menjadi seorang muslim yang mencintai Allah dan Rasulnya ?

aku sangat senang Ayat ini. namun, untuk mengamalkannya sangat sulit. aku sudah pernah menuliskannya disini 

dan sekarang, mungkin diulang lagi. mungkin karena aku belum bisa merasakannya dan mengamalkannya. wah, jika satu ayat saja aku butuh berbulan-bulan. bagaimana aku bisa mengamalkan semuanya?

tapi aku yakin. sedikit demi sedikit aku mampu. aku memang membutuhkan banyak belajar lagi, dengan fokus pada satu kegiatanku. ya.. begitulah.

well.. akhirnya seperti ini. ya, seperti ini. bahkan ketika aku menuliskan fokus pada judul diatas. dalam menulis ini saja aku entah sudah pergi kemana-kemana. mungkin untuk mencari beberapa hal yang penting untuk dituliskan diatas agar tak salah. tapi. jangan sampai semua itu membuat tulisan ini semakin sedikit.

banyak hal yang ingin aku curahkan disini. tapi, mungkin karena tak fokus itu tadi, aku jadi begini. jadi pun malas untuk melanjutkannya.

ini bukan tempat diary. ya.. guys i dont know how to say it.. but just keep  positive guys!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About