Powered by Blogger.

Saturday, 28 December 2013

On Time

aku tak mengerti tentang diriku sendiri. ada banyak hal yang membuatku takut, marah, senang, penasaran, berani, dan semua hal yang membuatku bingung sendiri, kadang-kadang.

tapi, satu hal yang kutahu adalah ketika aku menginginkan apa yang ingin aku lakukan,terkadang aku melakukannya, dan terkadang pula aku malas melakukannya.

sayangnya, aku adalah orang yang tak merasa puas, namun santai dengan apapun yang terjadi. itulah sebabnya aku takut dengan diriku sendiri. bagaimana bisa hanya santai dengan pencapaian yang sedikit.. atau bisa jadi bagaimana bisa aku santai dengan hal yang belum aku dapatkan..

well... aku memang berdarah B. dan juga berdarah melayu. tetapi, bukan berarti aku harus mewarisi rasa malas dan juga "kesantaian" yagn bisa membuat aku jatuh sendrii. bukannya takut pada masa depan, aku hanya takut dengan kesantaian yang bisa aku lakukan sekarang, besok bahkan terus menerus selama bulan-bulan ini. what do you thinK?


aku selalu membutuhkan hal-hal untuk memotivasi diriku sendiri. jika tidak, maka aku bisa tenggelam dari kehampaan yang aku buat sendiri, yang diciptakan secara sengaja atau tidak, suatu pemikiran yang belum terjadi dan belum tentu benar. dan terkadang aku menciptakannya sendiri.

fikiran negatif, ya mungkin itu namanya. bahkan aku sendiri telah berulang kali membuangnya. tapi, ya namanya juga manusia.. hal buruk adalah alasan utama bagi sebagian orang untuk berhenti berjuang, takut dan apapun itu namanya.

tapi, tak ada orang yang bisa bertahan hanya dengan ketakutan. dengan keberanian.. ya. dengan hal itu maka banyak orang yang telah membuktikan dirinya bisa. menginspirasi banyak orang dan juga hidup dengan bebas. bersama keberanian.

hari ini.. aku belajar..
bukan tentang keberanian. namun tentang bagaimana memegang sebuah prinsip.
aku adalah orang yang santai, dan mungkin bisa jadi santai dengan hal yang bernama prinsip.
tak punya?
mungkin punya. ya, prinsip.
dengan mengenal islam, aku mengenal bukan.. bukan mengenal.. aku berlatih untuk memegang prinsip. prinsip yang aku yakini keberanarannya. yang harus aku jalani untuk membuktikannya. Islam itu, adalah agama yang sempurna. aku dapat hidup dengannya.
kurasa, islam tak hanya mengajarkan untuk berbekal menuju akhirat, namun juga bagimana kita hidup, hidup dan menikmati kehidupan. namun juga tak terlalu terlena dengan mengingat akhirat, dengan menjadi orang yang baik.

we are the travellers.
kata-kata itu mungkin begitu memotivasiku. bahwa kehidupan hanya sementara.
namun, tak berarti kita harus bersedih dan pulang, namun dengan menikmati perjalanan itu.. menjadi lebih baik dan meninggalkan jejak kebaikan yang mungkin akan diingat oleh orang banyak seratus tahun lagi.

ya, jika aku bisa sedang dalam perjalanan, dan hanya memiliki satu kali kesempatan untuk menikmatinya. aku ingin melakukan sesuatu yang hebat. sesuatu yang menginspirasi. yang lebih baik dari orang-orang sebelumnya.

semoga..

keep positive everyone :D

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About