Powered by Blogger.

Wednesday, 11 December 2013

Merenung

harus berapa kali aku bertanya mengenai kehidupan?
setelah 20 tahun mengarungi semua asam manis, pahit, indah, tawa, tangis.. dan segalanya

bukannya ingin mengasihi diri sendiri. tapi aku tak ingin berlama lama dalam pencarian. begitu banyak waktu yang ada padaku.. dan hanya membuangnya untuk menonton dan melakukan hal yang tak berguna. well.. bukan maksudku menonton adalah hal yang buruk. bisa jadi, dengan menonton sebuah film mataku jadi terbuka tentang sebuah perspektif, tentang mencintai, menghargai dan hidup dengan lebih baik.

well.. ketika ada kesombongan sedikit,,.. maka sesuatu yang buruk akan terjadi.
begitu pula dengan kerendahan diri.. maka bagaimana cara untuk menyeimbangkannya adalah dengan melakukan sesuatu, membuat master piece.

jika ditanya... aku ingin saja marah-marah.. lalu terdiam, dan marah lagi
aku ingin membela diriku habis-habisan pada dunia ini
walau kutahu.. semuanya tak akan berguna.. karena begitu banyak jiwa yang telah datang dan pergi dari dunia yang fana ini... siapa yang disalahkan.. tentu bukan diriku saja, bukan dunia ini saja.. karena aku adalah salah satu yang datang dan pergi

seperti sebuah persinggahan. kita semua adalah traveller. kita semua adalah penjelajah. tak menghuni dunia ini terlalu lama. hanya sebentar.

karena itu.. ketika travel dan menjelajahi dunia ini, kita punya waktu. kecil muda remaja dewasa dan tua. setelah waktu habis. kita semua pun harus pulang

jika ditanya hari ini. sudah berapa lama kau hidup ica?
aku pun merasa baru sebentar saja. semenit yang lalu.. what... sebenarnya sudah 20 tahun lebih. waktu yang sangat sangat lama
tapi jika ditanya untuk saat ini.. baru saja
walaupun sebenarnya alqur'an mengatakan bahwa ketika bangkit akan saling bertanya sudah berapa lama hidup didunia, ada yang bilang tiga hari dan orang berakal menjawab hanya satu hari.

aku ingin menjadi salah satu orang yang berakal itu. tapi.. untuk merasakannya aku pun tak paham. bagaimana bisa aku mengatakan bahwa hidupku hanya satu hari. walaupun sebenarnya aku bisa saja pura-pura mengerti.. sebenarnya masih ada pertanyaan dalam benakku.

satu hari,
hanya satuharikah?
today is yours
how if you are died today
semua pernyataan itu terkadang membuatku bingung. bagaimana bisa mereka sukses dengan kata-kata seperti itu. darimana mereka dapatkan fikiran seperti itu?
benar.. aku ingin belajar lebih banyak tentang itu. namun... kunikmati saja semua proses yang ada padaku. kehidupanku saat ini..

well... keep positive everyone!

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About