Powered by Blogger.

Friday, 6 December 2013

Ketika Perjuangan Menjadi Hanya

"Harapan itu, jika terlalu banyak bisa membahayakan"

ketika satu keinginan telah dilontarkan, dan jalan keluarnya adalah dengan melakukan hal.. yang belum tentu bisa dilakukan. maka.. yang ada hanyalah ribuan harapan.. dan cara yang ditempuh pun tak lain hanyalah harapan.


perjuangan membutuhkan harapan untuk sampai pada tujuan. namun.. jika tujuan telah ditetapkan, namun perjuangan hanyalah sedikit harapan. apa yang bisa dikatakan? bisakah ia menjadi bumerang?

kurasa.. semangat itu lebih baik daripada harapan. tapi.. mana bisa ada semangat jika tak ada harapan? harapan untuk bermimpi. bermimpi menjadi yang terbaik dan mendapatkan prize dari apa yang telah dilakukan.


jikapun satu dua itu dilakukan.. banyak hal yang harus ditempuh untuk mencapainya lagi. tak bisa hanya dengan sekali coba.. berkali-kali.. satu.. dua.. mungkin yang ketiga. itupun dengan perjuangan yang sungguh-sungguh.

dan sekarang ini.. aku bagaikan menjadi buih dilautan. yang terkadang keras menghantam tepi. lalu menghilang. dan lagi dan lagi..

bagiamana jika perjuangan menjadi hanya.. karena sebuah harapan yang terlalu banyak, dan merasa sudah melakukan banyak. padahal yang banyak itu adalah harapan. maka semuanya hanya akan menjadi bumerang.

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About