Powered by Blogger.

Thursday, 14 November 2013

Just Write

judul ini pernah ku publish sebelumnya. namun, bukan di website pejuangsubuh ini, tapi ditempat lain. hanya ada satu alasan mengapa aku menuliskannya lagi. ya, apalagi kalau bukan aku tak tahu apa yang mau aku tulis. bagaimana cara menjadi seorang penulis? ya, dengan menulis saja. menulis apapun yang aku suka. namun.. bukankah menulis itu juga harus ada temananya? seperti sebuah buku. buku apa yang dibaca dan apa yang bisa didapatkan dari buku tersebut?

begitu juga dengan sebuah tulisan. sesuai dengan judul. well.. lagi-lagi, ketika aku melakukannya. aku selalu tak tahu apa yang harus kulakukan, apa yang harus kutulis lagi. terkadang tulisan itu stuck ditengah jalan. memang hal itu biasa. but.. is this a must?

bukannya ingin membuat blog ini menjadi ajang curhat, diary, atau apapun itu namanya. tapi, I just beginner. dalam dunia tulis menulis ini, baru pemula. walaupun sudah belajar menulis berita sejak tiga tahun lalu. can you imagine that?

menulis sebuah kenyataan, dan kejadian yang saat itu terjadi memang mudah. namun, untuk membuatnya menarik, ya. itu tergantung selera memang. tapi tentu semua itu berbeda, walaupun kegiatan yang dilakukan sama.

menulis berita itu hanya butuh narasumber dan informasi. sedangkan menulis sebuah opini atau tulisan lain juga membutuhkan informasi. namun tak hanya itu, penulis juga harus memiliki ide untuk hal apa lagi yang ingin dituliskannya.

dalam penulisan. ada sebuah kebanggaan ketika tulisannya telah seelesai. ketika menekan tombol preview, beberapa halaman yang penuh dengan tulisan, menyenangkan hti. that's amazing


well guys, now is 7 o clock, but I really feel sleepy.
I sleep at 10 o clock and wake at 4 today :D
but I feel sleepy. however I sleep for six hours

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About