Powered by Blogger.

Friday, 18 October 2013

Musim Panas-Dingin

di bulan ber-ber ini, oktober, november, desember.. musim hujan terus menggenani kawasan nusantara. hujan dimana-mana. tapi anehnya, panas juga menghampiri disaat siang. jadilah siang panas dan malam hujan. banyak orang merasakan keanehan kondisi kesehatannya. ada yang merasa pusing-pusing, panas dingin bahkan sakit.

sayangnya, yang aku terjangkit virus flu disaat yang tak tepat. aku membutuhkan tenaga yang fit dan suara yang bagus untuk penampilan MC wisuda nanti di selecta hall. hey, empat hari lagi dengan kondisi yang seperti ini.. what's going on!

jika ditanya apakah sakit karena nerveos? aku rasa tidak. karena ini sudah ke sembilan kalinya membawakan acara besar (halah..). rasanya ini murni kesalahan cuaca. hhaha..

jadi, berbagai obat sudah dicoba, dari mulai Bodxxx sampai Mixagzzzzz tapi sampai sekarang kenapa belom sembuh juga? vitamin C juga sudah dikonsumsi. semoga saja, ada pil yang membuat sehat dalam satu hari, pasti itu laris manis.. hhaha...

lucunya, aku melihat sekelilingku pun sama denganku. dari seratus orang yang kutemui, lebih dari setengahnya menderita hal yang sama. ketika mengobrol, mereka juga tidak fit fit amat. sebenarnya yang dibutuhkan kan cuma istirahat. pastilah cepat sembuh. tapi bagaimana denganku? dengan kondisi demam saja masih bisa melangkahkan kaki ke batu gingging yang nun jauh disana, ditambah lagi kesana kemari jadi panitia acara kampus. well, is this normal?

ketika aku melihat kondisiku yang seperti ini, Aku jadi teringat orang nomor satu di Indonesia, Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. dalam pemberitaan dia jarang sakit, wah.. dengan jabatan yang segeluer itu pasti punya aktivitas yang gag berhenti setiap hari, memikirkan hal-hal yang gag dipikirin sama masyarakat biasa, dan menghadapi masalah disana sini. belum lagi, banyak yang kontra dengan bapak itu, fitnah dan hujatan dimana-mana. arghh... bisa pingsan toh...

walaupun gitu, pastilah Allah gag akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-hambanya. yah.. walaupun berita miring disana sini, tapi boleh lah.. ancungin dua jempol untuk kegigihannya selama 10 tahun dengan kesibukan yang cetar membahana badai bekerja tiada henti . (hmmm.. pengen ngelanjutin lagu sunggokong tapi gag tau lirinya .. wkwk... goreng)

yang penting sekarang ini, tak usahlah kita menyalahkan cuaca, karena dimana-mana memang sedang terjadi kegaduhan cuaca. mungkin ini seperti seleksi alam, dengan kondisi yang berubah siapa yang dapat bertahan. manusia memiliki akal fikiran yang bisa mengubah apapun, termasuk kondisi kesehatannya. karena itu, berfikirlah positif dan menjadi sehatlah!

tak hanya dari segi fikiran, dari segi makanan, kebersihan dan sosial yang juga dapat meningkatkan keinginan untuk tetap hidup dan sehat sangat penting.

apapun itu, pasti ada jalan keluar untuk setiap masalah. karena itu,
Keep Positive :D

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About