Powered by Blogger.

Monday, 28 October 2013

dan aku, Disini ..

judulnya, terdengar.. aku telah menapaki kesuksesan yang aku inginkan.. hidup penuh dengan waktu luang, bisa membeli apapun yang kubeli.. pergi jalan-jalan kemanapun yang aku mau.

ketika aku berharap begitu banyak, meminta sesuatu hal yang tak ada didepanku saat ini, aku merasa bukan apa-apa, mengapa begitu banyak hal yang tak kumiliki? mengapa begitu sulit kehidupan ini? begitu banyak pula cobaan yang datang kepadaku?

namun, sekilas.. pertanyaan itu terbesit dengan satu jawaban. jawaban dari hati yang paling jujur. yang menepis semua kegelisahan, dan fikiran yang menusuk sedari dulu.

ketika kudengar dua anak, suaranya terdengar lantang dan penuh percaya diri. berbicara dengan bahasa yang mereka suka. aku jadi iri. mereka bisa menjadi apapun yang mereka suka. disaat seperti itu. mereka dapat melakukan apapun yang orang dewasa enggan untuk memulainya.

disaat ini pula, aku melihat diriku. yang terllau banyak meminta. menonton sambil makan, menulis sambil mendengarkan musik, belajar sambil mendengarkan radio, melakukan dua hal dalam satu waktu, agar aku bisa menikmati semuanya. namun.. itu semua hanya sebuah ilusi yang membuat fikiranku semakin jenuh.

film-film korea, tentu saja aku sangat menyukainya. dengan menonton satu episode saja.. aku sudah ingin menontonnya terus menerus. pernahkah kalian menyelesaikan sebuah film dalam satu hari? 16 episode. satu episode bisa sampai dua jalm setiap episode. butuh waktu 32 jam untuk menyelesaikannya. tak bisa tidur karena penasaran dengan ceritanya. padahal, semua itu adalah fiksi, kebohongan.

namun, tak berarti semua hal yang ada didunia ini tak baik. aku membutuhkannya disaat fikiranku sedang terganggu dengan hal-hal yang memalukan. membuatku ingin lari dari duniaku sendiri. menyendiri sebentar untuk mendapatkan kehidupan baru, kebohongan kecil untuk menyadarkanku akan indahnya kehidpan ini.

seperti sebuah film. kehidupan memiliki awal, klimaks, penyelesaian masalah, dan the end. apapun itu akhirnya, namun setiap kehidupan memiliki akhir yang sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan sebelumnya. walaupun begitu, aku lebih menyukai happy ending. walaupun nanti, kehidupan lain akan terjadi. terus berputar seperti itu.

well...

detik jam terus memacuku untuk melakukan sesuatu. akhirnya, tak ada yang bisa kulakukan selain menyelesaikan semuanya. ya, selesaikan saja.. agar tak ada lagi masalah yang menunggu dikemudian hari.
keep positive guys

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About