Powered by Blogger.

Sunday, 1 September 2013

Sunday Santai

Menulis adalah pekerjaan yang cukup menyenangkan. bagiku, mencari data dengan membaca dapat menambah pengetahuan dan wawasanku. kuharap ini adalah langkah yang bijak untuk dapat mendapatkan impianku.

sebenarnya aku bukanlah orang yang ambisius terhadap sesuatu. hanya saja aku memiliki mimpi. dan disaat muda seperti ini aku takut malas menyelimuti dan membuatku terlena dengan waktu. karena itu aku mencoba untuk memaksimalkan waktuku dengan beragam aktivitas setiap hari.

aku memiliki dua hal yang kurasa membuatku jenuh saat aku berhadapan dengannya. yang pertama adalah tak ada kegiatan. maka aku pun tidur saja dirumah. pernah seharian kerjaanku makan dan tidur, menonton dan tidur lagi. dua hari seperti itu membuatku hidup seperti hantu, tak bernyawa.

dan yang kedua adalah disaat aku memiliki banyak rutinitas dan aku melakukan aktivitas yang banyak itu, (paling banyak ada empat aktivitas berbeda yang kulakukan). dengan banyaknya aktivitas yang sama, setiap hari membuatku seperti robot. aku membutuhkan istirahat, ketenangan dan hidup bebas.

apa ini namanya hidup? serba salah seperti ini? atau aku yang salah?

mungkin, ini namanya harus ada keseimbangan antara dunia dan akhirat. agar aku mampu untuk mendapatkan ketenangan dihati, sebuah prinsip yang bisa kubawa dalam hidup, sehingga setiap hari terasa berbeda. setiap hari aku memikirkan,, amal apa yang kubawa hari ini? ditengah aktivitas yang sama, kebaikan berbeda.

kembali pada mimpiku tadi. impianku sebenarnya adalah sangat sederhana. mungkin mimpi yang dimiliki banyak orang. aku ingin hidup dengan berkecukupan dan keliling dunia. cukup untuk mengelilingi keindahan dunia ini dan merasakan kemewahan. ups, maksudku kehidupan yang nyaman. aku tahu, seharusnya yang kufikirkan adalah kemewahan akhirat, karena dunia ini hanyalah sementara.

ini membuatku terkadang takut dan butuh. takut karena bisa membuatku terlalu dengan dunia ini, namun aku butuh perasaan itu untuk menghancurkan rasa malasku. betapapun niat tersebut, aku yakin Allah maha tahu, melebihi diriku sendiri. bahkan aku pun tak tahu niat mana yang sebenarnya ada dalam hatiku. kuharap, aku melakukan semuanya karena menginginkan ridho dari allah, agar aku tak menjadi seorang muslimah yang pemalas dan miskin namun menjadi seorang muslimah yang kuat, cerdas, lembut lagi berkecukupan.

aku yakin, Allah maha indah dan mencintai keindahan. dan Allah lebih menyukai orang yang kuat daripada yang lemah. sejujurnya, aku tak ingin merusak islam ketika aku menjadi bagian dari Agama yang Indah ini. Agama yang telah disempurnakan untuk ummat Muhammad, the messanger of Allah.

mungkin, tampaknya aku adalah seorang muslimah dari luar, namun sejujurnya aku masih belajar untuk memahami agama yang sempurna ini. aku tak ingin salah melangkah. karena islam akan terpecah menjadi 73 golongan, dari golongan tersebut hanya satu yang benar, yakni yang mengikuti Al-quran dan sunnah Rasulullah Saw.

begitu banyaknya cobaan dibumi ini pun membuatku takut akan terlena. kemewahan, dan perhiasan. bukankah itu semua surga bagi semua wanita? apabila bisa membeli semua perlengkapan, baju idaman, make up, perlengkapan lainnya? kurasa, selagi kebutuhan itu tidak berlebihan tidak masalah bukan? tergantung kondisi kita, apabila kita berlebih dan merasa kebutuhan itu tak terlalu berlebihan maka ini menjadi sesuatu yang bisa dimaklumi. karena itu, aku ingin bekerja keras dan mendapatkan kenyamanan dalam hidup..

ah.. sepertinya terlalu cinta dunia. mungkin jika ingin aku mengatakan tidak pada hatiku yang sebenarnya, aku lebih memilih hidup yang berkecukupan saja, bisa bepergian, tak terlalu berlebihan dan sebagainya, tapi bukannya mengikuti nafsu, aku yakin ini baik untuk memotivasiku belajar lebih giat. semoga aku tak berlebihan, Amin.

then, I hope Allah save me, save you and everyone in this world dari kemerlapnya dunia, semoga Allah menyelamatkan kita dari panasnya api neraka, dari kebodohan, dari hilangnya akal dan kerasnya hati, Amin ya Allah..

then, Keep Positive guys !

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About