Powered by Blogger.

Saturday, 21 September 2013

pusinglah ... buz.. @_@

aku masih tak mengerti... hidup ini tuh seperti apa sih?????
sudah dua puluh tahun. tapi masih aja mencari jati diri. aku bingung antara ketegasan dan kepelitan. hhehe....
ketika kita tegas, maka untuk hal-hal penting yang kita miliki, walaupun itu mendadak, takkan ada yang bisa mencoba menggunakannya.
tapi, bagaimana dengan kebaikan? apakah harus di biarkan begitu saja, apa itu hal benar atau tidak?
jika terlalu baik, bukankah tidak baik? tapi jika terlalu jahat juga tidak baik juga kan?
ah.. entahlah...
mungkin, perasaan bersalah ini ingin mengatakan bahwa itu memang salah. dan jika ada terlintas untuk berbuat baik, walaupun itu sepertinya terlalu baik maka lakukanlah...

mungkin, semakin hari aku sedang belajar untuk egois. itu salah kan?
bagaimana ada orang yang belajar untuk egois?
mungkin maksudku bukan egois, tetapi belajar untuk tetap fokus pada satu tujuan, dan egois untuk itu.

bukankah orang yang sukses, egois terhadap kemalasannya? lalu ia melakukan apapun untuk menjadikan dirinya berharga.

namun, tetap saja, egois adalah sikap negatif.
memang, di dunia ini dibutuhkan sesuatu yang negatif, untuk dialirkan kepada hal yang positif agar kita bisa mengerti bagaimana cara menyuling aliran ini, seperti menyuling kemarahan dengan airmata.

bagusnya, ini semua membuatku lebih berfikir, daripada pasrah tanpa mengetahui apapun.
ya.. tetap saja ini tak boleh terulang lagi. karena sebagai manusia selayaknya kita menyeimbangkan apapun yang terjadi dalam hidup kita. bereaksi secepat mungkin, dan sepositif mungkin.

aku ingin menjadi aliran yang tenang, sesekali membawa sedikit ombak, perlahan.. dan ketika aku merasa ingin melakukan perubahan, ombak itu menghempas karang kemalasan bertubi-tubi.. hingga ia bisa menyapa tepi pasir yang indah.. dan membuat suara ombak yang tenang.

bukankah kehidupan ini, semuanya yang kita lakukan untuk satu tujuan? mendapatkan kebahagiaan. dan bagi mereka yang mencari akhirat, juga pasti akan mendapatkannya. kehidupa dunia dan di akhirat. karena siapa saja yang mencari akhirat, dunia akan mengikutinya.

pastinya, harus sering membaca... membaca filosofi yang baik, dan memahaminya sebisa mungkin.

happines is yours. if you want to be happy, be happy now.

entahlah,.. aku sangat suka dengan kata ini. membuatku ingin menikmati setiap detik dan tarikan nafas. setiap kejadian yang terjadi dalam hidupku. bersyukur dan terus berusaha. menjadi yang terbaik. agar kehidupan ini dapat kujalani dengan baik. menjadi orang yang paling baik namun tegas, menjadi orang yang shaliha namun cerdas. isn't too perfect?

walaupun begitu aku hanyalah manusia biasa, tak sempurna dan takkan pernah sempurna. aku punya kekurangan.. aku memiliki banyak kekurangan yang harus kuperbaiki. agar aku bisa mengasah diriku menjadi berlian. yang diinginkan semua orang, yang memancarkan cahaya, memantulkannya kesegala arah. hingga yang melihatnya terpesona dan menjadi inspirasi bagi semua orang.

 mungkin, untuk saat ini aku hanyalah sesuatu yang tak tahu harus kusebut apa. berubah-ubah. saat ini aku bukanlah yang terbaik dari diriku. namun untuk saat ini aku benar-benar merasakan aku hidup dalam sebuah kedamaian. dalam sebuah misi panjang yang indah.

jejak-jejak ini ingin sekali kutulis dan kubagikan. pada semua orang yang membutuhkan teman. hey, aku pun masih belajar untuk memiliki emotional quality yang baik. agar aku dapat berkomunikasi dengan jelas pada semua orang. bukannya aku tak bisa, mungkin karena aku tipe orang yang tak suka basa basi. hhaha.. jadi ketika berbicara aku selalu apa adanya, walaupun baik. tetap saja aku harus belajar bagaimana untuk berkomunikasi dengan nyaman dengan orang lain.

ya... aku selalu ingin mengatakan "entahlah..."
entahlah....
mungkin disetiap awal paragraf.. hanya itu yang ingin aku tuliskan...

well.. kehidupa ini penuh dengan kotak ajaib. yang jika kita membukanya pastilah sesuai apa yang kita harapkan. mungkin lebih. kita hanya perlu memikirkannya, yakin saat berusaha, dan menyerahkannya pada Allah Swt.

keep positive everyone :D

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About