Powered by Blogger.

Friday, 6 September 2013

Menulis

semalam, aku telah mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga. setelah aku fikirkan, aku putuskan untuk menulis saja. tampaknya dunia menulis sangat menjanjikan. bagiku ini adalah kesenangan, hobi, sekaligus tempat yang tepat untuk terus belajar. dengan menulis aku dapat mengupdate diriku dengan ilmu baru dan dunia yang baru untuk aku mengenalnya.

aku yakin, ketika kita niatkan sesuatu, akan menjadi sebuah usaha yang besar dan akhirnya aku mampu. i want to write in jakarta post every week. setiap minggu, paling tidak satu, aku ingin menulis di jakarta post. apa semudah itu? tentu butuh pengorbanan. dan aku akan berusaha mulai detik ini, besok, lusa dan seterusnya.

aku punya banyak alasan mengapa aku ingin menulis.

pertama, karena sejak awal aku menyukai bahasa inggris, karena aku sering mengungkapkan emosiku, perasaanku opiniku dan semuanya dengan bahasa ini, sampai akhirnya aku putuskan untuk mengambil fakultas bahasa inggris.

kedua, karena menulis adalah tempatku mengaupdate diriku. aku punya janji pada diriku bahwa aku akan menjadi seseorang yang bermanfaat dan berpendidikan luas. walaupun awalnya mungkin aku terseok, masuk swasta, negri dan swasta lagi, namun aku yakin, lembaga bukanlah penentu kesuksesan. aku sangat senang dengan kegagalan yang manis ini. dengan begitu aku tak hanya belajar agar pintar, namun juga belajar untuk berkomunikasi dan mengerti perasaan orang lain. terkadang orang pintar akan merasa dirinya paling penting, aku tak ingin seperti itu, hidup di dunia ini hanya sementara, aku butuh kecerdasan spiritual, emotional dan intelektual. aku yakin, saat ini adalah waktunya untuk belajar hal tersebut. dan harus kumanfaatkan sedemikian rupa karena mungkin waktu seperti ini tak akan terulang lagi untuk kedua kalinya.

ketiga, menjanjikan. dengan ilmu yang semakin bertambah, tentu akan ada feedback yang aku dapatkan. bukankah jika kita menginginkan dunia harus dengan ilmu? dan jika menginginkan akhirat dengan ilmu pula? dan islam adalah agama untuk mendapatkan keduanya. aku harus terus berusaha dan memperbaiki diriku.

keempat, waktu. aku yakin usia muda adalah usia produktif, aku dapat bermimpi dan melakukan apapun yang aku inginkan. aku tak ingin masa muda ini dihabiskan untuk bekerja saja, malas-malasan, nonton semua drama korea, jalan-jalan, hangout, nonton tv atau apapun itu. karena nantinya aku hanya mendapatkan kesenangan sementara.

walaupun begitu aku menikmati setiap detik yang terjadi dihidupku. dan aku punya prinsip, semua aturan yang ada dalam agama ini harus kupelajari dan kuaplikasikan di kehidupanku. menjaga mata lidah dan semuanya, dan aku juga harus mampu berbuat baik dan berkomunikasi dengan orang lain. aku juga harus mampu tegas dan memiliki sikap disetiap tindakanku.

then, inilah alasanku mengapa aku ingin setiap hari menulis. dan setiap kali aku lelah, bukalah tulisan ini, tambah lagi pengalaman yang ada disini. dan tuliskan dengan huruf besar bahwa "TULISANKU TELAH TERBIT DI JAKARTA POST" dan aku terus menulis dan menulis.

semoga allah memberikanku kecerdasan dan kebaikan, Amin ya Allah...
then, keep positive everyone :D

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About