Powered by Blogger.

Friday, 30 August 2013

just do it

hari ini aku belajar. ketika melakukan sesuatu harus ada tujuan. setelah itu harus ada keberanian, dan karakter harus tetap dipertahankan setelah mendapatkannya. ya, kerendahan hati dan kesopanan dalam beretika. tanpa itu, kita hanya menjadi manusia yang melompati puncak, akan terjun lagi kebawah.

menjadi rendah hati pun, memerlukan sebuah manajemen hati. yang tak bisa dipelajari dengan teori, namun dengan niat dan praktek. pada saat itulah, hati kita tertahan untuk berkata yang tidak pada tempatnya, walaupun sebenarnya perasaan kita mengatakan dalam kondisi ini, kau bisa saja melakukannya.

untuk sementara... mungkin kelakuan jahat akan bisa lewat dan terlupa oleh siapa saja. namun jika ini terulang lagi, maka akibatnya bisa jadi lebih besar dari pada perbuatannya. maksudku, moral tadi. maka, kerendahan hati benar-benar harus dijaga.

dalam hati, hanya bisa mengatakan. la haulawala kuata illa billa. tiada daya upaya kecuali pertolongan Allah. dengan begitu kita bisa sadar, walaupun perasaan berada diatas, namun masih ada langit diatas langit. dan kita bukanlah apa-apa. dengan berfikir seperti ini akan membuat kita semakin sadar, bahwa Allah lah yang memberikan kita nikmat ini, dan Allah yang maha segala maha. tentu, dengan berfikir luas, kita termotivasi untuk menjadi lebih lagi, seperti orang-orang yang telah merasakan kenikmatan itu. tentunya bukan dengan cara pintas, namun dengan perjuangan.

just do it. lakukan saja, setelah ada niat didalam hati maka lakukan saja. inilah yang sering kulakukan dan membuatku berhasil melakukan sesuatu. ada keyakinan yang tersimpan. seperti, sudah terlanjur disini, maka beranikan saja, harus maksimal.

balik sebentar pada topik kerendahan hati.
aku hanya ingin menjadi orang yang cerdas, memiliki kualitas emotional dan spiritual, namun tetap rendah hati. dalam arti kata, ketika kita tahu sesuatu, cobalah untuk menerangkannya dengan baik, tanpa terlihat sok pintar, namun seperti memberitahu.

kecerdasan itu terkadang membuat kita sok tahu, dan sudah tahu. sangat berbahaya. namun telah banyak yang kita lihat orang-orang seperti itu. jangan sampai kesombongan bernaung di hati kita. hati hati dengan kesombongan, karena ia dapat melemparkan iblis ke neraka.

aku masih ingat kata-kata itu. jangan sampai hati ini menjadi keras seperti batu. aku ingin terus belajar dan menjadi seseorang yang tahu banyak, namun juga tetap rendah hati dan sopan pada semua orang.
keep positive,  :D
perbaiki diri...

No comments:

Post a Comment

Blogroll

 

Google+ Followers

Blogger news

About